-->

Kepergok Curi Buah Sawit PT MAI, Dua Pelaku Diamankan Polisi

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Dua pelaku pencurian buah kelapa sawit berhasil di amankan Personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dari ke dua pelaku tersebut salah satunya sebagai seorang petani dan satu orang lagi berprofesi sebagai seorang Wiraswasta.

Dua pelaku tersebut yakni berinisial ZN, (24), dan AIP, (33) kedua pelaku ini merupakan warga Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumut.

Terungkapnya kasus ini setelah Polres Palas menerima laporan dari Baik Arifin Siregar (43),  salah seorang karyawan sebagai Asisten PT. MAI (Mazuma Agro Indonesia) beralamat di Perumahan Staq PT. MAI.

Sementara saksinya, disaksikan oleh dua orang yakni Muhammad Rifaldi Hasibuan, (23), Adrianto Tarigan, (43), kedua saksi ini merupakan sebagai Security PT. MAI, dan beralamat yang sama di Perumahan PT. MAI.

Sesuai dengan dasar laporan Polisi, LP/93/III/2021/PALAS/SPKT, tanggal 30 Maret 2021, dan juga sesuai dengan keterangan dari dua orang saksi, bahwa kejadian pencurian buah sawit tersebut terjadi, Selasa. (30/03/2021) sekira pukul 17.30. Wib di Afdeling IV, Blok II, Kebun PT. MAI yang berlokasi di Desa Parapat, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Palas. Dilaporkan kepada POLRI sekira pukul 20.00. Wib

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH mengatakan bahwa pencurian buah kelapa sawit itu terjadi Selasa, (30/03/2021), sekira pukul 17.30 Wib, saat saksi dan Security lainnya melakukan patroli ke amanan kebun di Afdeling IV Blok II kebun PT. MAI yg berlokasi di Desa Parapat Kec. Ulu Sosa kab. Palas, melihat ada dua orang yg sedang melakukan pemanenan buah kelapa Sawit.

Atas kejadian tersebut, saksi dan Security yang lainnya melakukan penyergapan terhadap kedua pelaku dan berhasil mengamankan kedua pelaku berikut barang buktinya. 

"Selanjut kedua Tersangka dan BB di serahkan ke Polres Padang Lawas dan selanjutnya pelapor membuat laporan Polisi di SPKT polres padang lawas, Mereka tertangkap tangan saat memanen buah sawit hasil Curian Sebanyak 8 tandan buah sawit”.kata Kasat Reskrim Polres Palas.

Dari kedua tangan pelaku juga disita barang bukti (BB) berupa 8 (delapan) tandan buah kelapa sawit, 1 (satu) keranjang yang terbuat dari rotan, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vega R warna merah kombinasi putih, tanpa nomor polisi.

"Kini kedua pelaku telah mendekam di sel tahanan Mapolres Palas guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini