-->

Ketua PWI Tabagsel Terima Kunjungan DPD KNPI Kota Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN|H9
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Sukri Falah Harahap didampingi sejumlah pengurus, menerima kinjungan silaturrahmi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padangsidimpuan di Sekretariat PWI Tabagsel Jalan Tapian Nauli Padangsidimpuan, Selasa (23/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut pengurus DPD KNPI Kota Padangsidimpuan dipimpin Andi Lumalo (Ketua), di dampingi M.Nizan (Sekretaris), yang nana kedua pimpinan lembaga membahas maraknya peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan yang mayoritas korban penyalahguna nerkoba adalah kalangan generasi muda.

Andi Lumalo juga berbagai progran KNPI Kota Padangsidimpuan selama kepemimpinannya yang salah satunya adalah upaya sinergitas seluruh pemuda di Kota Padangsidkmpuan untuk mensosialisaikan bahaya barkoba kepada masyarakat di lingkungan masing-masing.

" Melihat dari kondisi ini, kami dari unsur pemuda cukup prihatin, sehingga perlu peehatian semua pihak termasuk peran media khususnya wartawan yang tergabung dalam wadah PWI untuk mensosialisasikan bahaya narkoba melalui media kepada publik agar mada depan anak bangsa bisa terselamatkan, " terang Andi Lumalo.

Selain itu, KNPI Kota Padangsidimpuan mendesak penerintah pusat melalui kembaga Badan Narkotika Nasional (BNN) agar membentuk lembaga BNN di Kota Padangsidimpuan guna memberikan assesment atau rehabilitasi korban penyalahguna narkoba bagi warga Kota Padangsidimpuan.

" KNPI siap mendorong dan mendukung, bagaimana caranya agar pemerintah membuat lembaga BNN di Kota Padangsidimpuan, karena selama Kota Padangsidimpuan belum memiliki lembaga BNN dan hanya menerima perbantuan dari BNN Tapanuli Selatan saja, ” katanya.

Selain itu Andi Lumalo juga meminta masukan bagaimana cara terbaik membangun Kota Padangsidimpuan kedepan demi terwujudnya Kota Padangsidimpuan yang 'Bersinar' sesuai dengan visi misi Pemko Padangsidimpuan, karena KNPI butuh partnership yang kuat, untuk memajukan Kota Padangsidimpuan.

Ia juga menyebutkan, ke depan DPD KNPI Kota Padangsidimpuan akan bertemu dengan Bapak Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH termasuk menjalin silalturahmi dengan seluruh OKP yang ada di Kota Padangsidimpuan, agar roda organisasi ke depan, mampu memberikan warna dan dampak postif khususnya pemuda di Kota Padangsidimpuan.

" Kami sebenarnya sangat mendukung program pembangunan Kota Padangsidimpuan yang selaras dengan keinginan masyarakat kelas bawah, termasuk dalam pemberantasan bahaya narkoba, yang masih kurang difahami sebahagian generasi muda betapa bahayanya jika mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba, " ucapnya.

Sementara Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap meminta agar KNPI bisa solid dan terjalin hubungan baik dengan siapapun. Karena kekompakan itu modal utama dalam membenahi organisasi. 

“ PWI Tabagsel selalu menerima dengan baik pada siapapun, Termasuk menjalin kerjasama dengan ormas maupun dengan masyarakat luas sesuai dengan tupoksi organisasi yang di huni para jurnalis, " terang Sukri. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini