-->

Kodim 0212/Tapsel Lakukan Penyuntikan Vaksin Kepada Prajurit

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Sebagai upaya turut menyukseskan program vaksinasi nasional, sebanyak 113 personel dari Kodim 0212/Tapsel mengikuti vaksinasi Covid-19 pada tahap I, bertempat di Makodim 0212/Tapsel Jalan. Imam Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Jum'at (12/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi disaksikan Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, Kasdim 0212/ Tapsel, Pera Perwira Seksi (Pasi) dan sejumlah staf Kodim 0212/Tapsel.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P mengatakan, anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin setelah para tenaga kesehatan, hal ini karena snggota TNI AD tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh
Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan petugas penegak disiplin Protokol Kesehatan.

" Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting bagi prajurit TNI khudusnya anggota Kodim 0212/Tapsel yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para Babinsa yang berada digarda terdepan. Untuk itu, semua Babinsa yang ada di Kodim 0212/Tapsel secara bertahap akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan harapan tugas pokok mereka usai di vaksinasi semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada, sehingga melayani masyarakat juga maksimal, " ucap Dandim

Dandim juga menegaskan, prajurit TNI termasuk prajurit Babinsa juga sangat rentan tertular Covid-19, apalagi saat melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat, sehingga perlu dilakukan vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan tubuh.

" Saya berharap dengan adanya penyuntikan vaksin oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan CovidD-19 Kabupaten Tapanuli Selatan, diharapkan imunitas prajurit TNI semakin lebih baik, sehingga vaksinasi ini yang juga merupakan bagian untuk mendukung  dan menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah dapat terselenggara dengan baik, " tegas Dandim. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini