-->

Komda UKM Kabupaten Aceh Tamiang Resmi Terbentuk

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST mewakili Bupati menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Komite Daerah Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah pada Kamis (18/03/2021).

H. Mursil, SH. MKn Bupati Aceh Tamiang dalam sambutan yang dibacakan oleh Wabup  mengatakan, selamat atas pelantikan empat puluh lima orang Dewan Komite Daerah dan Pengurus Anggota. Momentum pelantikan ini, bisa dijadikan sebagai wujud untuk membangun kemandirian UMKM berdaya saing dalam ekonomi global,"jelasnya 

“Kendala yang ada pada kita ialah bukan tidak bisa bersaing, tetapi kita tidak bisa menguasai pasar. Di Kabupaten Aceh Tamiang, pergerakan usaha berbasis Home Industri sangat banyak, karena tidak bisa kuasai pasar, berakibat pada promosi  usaha tersebut menjadi terhambat. 

Wakil Bupati menambahkan, pelantikan ini sangat penting karena melalui para Komite Daerah, bimbingan untuk memajukan Home Industri di Bumi Muda Sedia akan tersampaikan kepada para pengusaha UMKM, dengan begitu mereka akan memahami dan mampu menguasai pasar penjualan. Diharapkan agar para Dewan, nantinya dapat bekerja membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dari tingkat terbawah dan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam menyampaikan bimbingan terkait kemajuan industri di Aceh Tamiang. Mari sama-sama bekerja, Kita mohon ridho dari Allah dan kita niatkan dengan awal yang baik, agar  dapatkan dua ridho yaitu diakhirat dan di dunia,”harapnya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Kanwil Komda Provinsi Aceh, T. Murmiadi Boy, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Rafe’i, SE, Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, Safuan, SP, Perwakilan Polres Aceh Tamiang dan Kodim 0117/Aceh Tamiang. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini