-->

Komponen Utama dan Komcad Perkuat Pertahanan Negara

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Guna memperkuat pertahanan Negara, maka dibutuhkan Komponen Cadangan (Komcad), terkait hal tersebut Juru bicara Kementrian Pertahanan menyampaikan sosialisasi yang diadakan di Gedung Serbaguna Komplek Mesjid Istiqamah Kampung Landuh Kecamatan Rantau pada jum'at (19/03/2021). 

Dalam kesempatan membuka acara sosialisasi, Suprianto, ST Ketua DPRK Aceh Tamiang yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mengatakan, pertumbuhan ekonomi semakin terpuruk disaat Pandemi terjadi, semoga dengan adanya seminar ini dapat menjawab rasa gundah para kawula muda,"jelasnya.

"Mari bersama memutus penyebaran covid, dengan harapan agar masyarakat untuk dapat terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari," ungkap Suprianto. 

Kesempatan yang sama DR. Dahnil Anzar Simanjuntak SE. ME juru bicara Menteri Pertahanan Republik Indonesia mengatakan, Komcad adalah amanah Undang-undang nomor 23 tahun 2019 serta undang-undang nomor 3 tahun 2003 tentang sistem pertahanan dan didalamnya terkandung salah satu sistem pertahanan rakyat semesta yang melibatkan masyarakat,"terangnya.

"Jenderal Sudirman saat berjuang dalam peperangan selalu melibatkan rakyat dan sistem pertahanan hingga saat ini terus melibatkan masyarakat. 
Sesungguhnya pertahanan lebih kepada menciptakan kenyamanan bagi masyarakat. 

"TNI adalah komponen utama dan dibantu oleh komcad ikut memperkuat pertahanan, dengan menghasilkan efesien keuangan Negara, dibandingkan dengan menciptakan seorang Tentara. 

Dahnil menambahkan, seluruh Indonesia dibutuhkan sekitar dua puluh lima ribu Komcad dan akan dilatih selama tiga bulan. Ketika akan ada bahaya perang atau bencana besar, maka akan dimobilisasi. 
Komcad adalah hal yang lazim dan di banyak negara melakukan hal tersebut, "tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, 
Jauhari Amin,SH anggota DPR Provinsi Aceh, Forkopimcam Rantau, Sarhadi anggota DPR Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah,SPd anggota DPRK Aceh Tamiang, M. Nur Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, pengurus Partai Gerindra Aceh Tamiang dan tamu undangan lainnya. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini