-->

Operasi Yustisi, Polres Tapanuli Selatan Sasar Pasar Hutatonga

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), Polres Tapanuli Selatan menggelar Operasi Yustisi yang sasarannya Pasar Hutatonga Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (14/3/2021), sekira pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib.

Operasi Yustisi dipimpin Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Tapsel Iptu Tri  Hardjanto, SH bersama Kasi Was Polres Tapanuli Selatan Iptu. Padang Bulan Harahap, dengan melibatkan 15 personil  terdiri dari 8 personil Polres Tapanuli Selatan, 3 personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan, 2 personil Dinas Perhunungan Kabupaten Tapanuli Selatan dan 2 personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebelum menggelar operasi, Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan AKP. Daulat MZ. Harahap memimpin apel keberangkatan personil di halaman apel Mapolres Tapanuli Selatan berpesan agar personil yang terlibat Operasi Yustisi menampilkan sikap humanis dan tetap menjaga Prokes.

" Kegiatan yang kita laksanakan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid - 19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " ujar AKP. Daulat

 Usai Operasi Yustisi Padal Iptu Tri  Hardjanto, SH menyampaikan, dari hasil Operasi Yustisi tim gabungan menindak 145 warga pelanggar Prokes dan memberi teguran lisan kepada 65 pelanggar serta memberikan teguran tertulis kepada 80 pekanggar. Pihaknya juga membagikan membagikan masker sebanyak 40 buah kepada warga yang tidak gunakan masker.

" Dalam Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pejalan kaki dan pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis, " terangnya.

Ia juga menjelaskan, selama dalam pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes, sebagian masyarakat Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupsten Tapanuli Selatan sudah menyadari akan pentingnya mematuhi Projes guna mencegah penyebaran Covid - 19.

" Seluruh personil yang terlibat Operasi Yustisi juga tetap memperhatikan Prokes guna mencegah penyebaran Covid - 19, " terang Tri. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini