-->

Pelaksanaan Operasi Yustisi Polres Tapsel Tekankan Tertib Prokes

HARIAN9 author photo


 TAPSEL|H9
Pelaksanaan Operasi Yustisi yang digelar tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan dan Polres Tapanuli Selatan di Jalan Umum Desa Parsalakan  Kecamatan  Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, lebih memekankan penertiban Peotokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, Kamis (18/3/2021).

Operasi yang digelar dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes, dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan AKP. Zainal Mukhlisin, didampingi Perwira Pengendali (Padal)
KBO Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu. Irwan Sastradinata, Kanit IV Titiper Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda. Siryanto dan Kanit I Pidum Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda. Dani.M.Sidahuruk

Untuk personil yang terlibat Operasi Yustisi sebanyak 18 personil, terdiri dari 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 4  personil Sat Pol PP Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak  4 personil Dishub Kabupaten Tapanuli Selatan dan 2 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan AKP. Zainal Mukhlisin mengatakan, Ooperasi Yustisi yang digelar guna menertibkan pelanggar Prokes baik dari kalangan masyarakat umum yaitu pejalan kaki, penumpang dan pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker yang delanjutnya akan diberikan sanksi berupa teguran tertulis.

Disebutkannya adapun hasil dari Operasi Yustisi yang di gelar di Jalan Umum Desa Parsalakan  Kec. Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, yakni memberi tindakan hukum kepada 135 pelanggar Prokes, terdiri dari 70 pelanggar diberi teguran lisan fan 65 pelanggar diberi teguran tertulis, serts membagikan 30 buah masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker sewaktu keluar rumah.

" Operasi ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19, sekaligus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " ujar Kasat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini