-->

Pemkab Aceh Tamiang Siap Meningkatkan Kinerja ASN

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama Wakil Bupati T. Insyafuddin, ST, atas nama Pemerintah Daerah menyelenggarakan kegiatan pembekalan manajemen kepemimpinan bagi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), kegiatan berlangsung di Sibolangit Sumatera Utara pada (11/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, manajemen kepemimpinan ini sangat penting, agar para Kepala OPD lebih baik, profesional, Inovatif dan bermartabat,"terangnya.

"Manajemen Kepemimpinan ini sangat istimewa, para peserta akan disuguhkan dengan ilmu yang sangat bermanfaat, salah satunya akan dibekali dengan ilmu interpersonal Skill. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dalam setiap organisasi perlu adanya sosok yang memahami pentingnya manajemen kepemimpinan, dengan keahlian itu seseorang bisa mengatur organisasi, cara memimpin, mengarahkan dan memotivasi secara efesien, efektif,"jelasnya.

"Sekarang ini, kita sedang diresahkan dengan masalah pemangkasan anggaran, imbas dari Pandemi Covid-19 dan ini harus disikapi oleh seorang Kepala atau Pemimpin  secara bijak dengan menetukan langkah  terbaik. 

"Kemudian, bila ada pihak-pihak yang turut terkena imbas dari permasalaham tersebut, seorang Pemimpin harus bisa menjelaskannya tanpa memicu  konflik dan disinilah kita butuh keterampilan melalui Komunikasi yang baik. 

"Saya berharap kepada para Kepala OPD, melalui pembekalan ini, nantinya bisa membina para staf dibawahnya. Mari kita jaga bersama, jangan ada pengkhianat, mari bekerja ikhlas, dan buka kesadaran para Staf bahwa Aceh Tamiang  tempat kita mencari makan,"ungkap Bupati. 

Usai penyampaian Bupati memberikan arahan kepada peserta, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan manajemen kepemimpinan yang disampaikan oleh Herlina, SE, MM Fasilatator dari Lembaga Jhon Robert Power cabang Medan yang dipandu langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Drs. Abdullah. (WD-013). 



Komentar Anda

Berita Terkini