-->

Pemkab Palas Akan Jalin Kerjasama Dengan USU Program Pengabdian Masyarakat

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Rencana kerjasama program desa binaan, Pemkab Padang Lawas (Palas) akan jalin kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU). 

Demikian disampaikan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) saat bersilaturahmi dengan Rektor USU Muryanto Amin di kampus USU, Rabu (17/3/2021) kemarin 

Menurut Bupati, program desa binaan merupakan salah satu program USU di bidang pengabdian masyarakat 

"Program  ini bertujuan untuk pengembangan potensi desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,"kata Bupati Ali Sutan melalui telepon seluler, Kamis (18/3/2021) 

Bupati Ali Sutan berharap, melalui silaturrahmi dengan  Rektor USU akan terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemkab Padang Lawas dengan pihak Universitas Sumatera Utara (USU) 

Bupati juga  berharap, dengan adanya kerjasama dengan USU, akan bisa membantu masyarakat pedesaan yang menjadi sasaran program pengabdian masyarakat.

“Program desa  binaan ini akan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat sehingga membawa manfaat secara nyata ditengah masyarakat Kabupaten Padanglawas khususnya,"ujar Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, yang akrab disapa Tongku Sutan Oloan (TSO).

Untuk tahap awal direncanakan menjadi salah satu desa binaan USU termasuk Desa Sayurmatua Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Rektor USU Muryanto Amin menyambut baik rencana Pemkab Palas terkait  program desa binaan bidang pengabdian masyarakat.

"Pihak USU sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah daerah dalam bidang pengabdian masyarakat ,"pungkasnya. (WD41) 

Komentar Anda

Berita Terkini