-->

Pencuri Kotak Infaq Dibekuk Polisi

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN|H9
Dalam rangka Operasi Sikat Toba 2021, jajaran Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengamankan tersangka pencuri kotak infaq di mesjidl Jami- Alfaqihin di Lingkungan. IIII Gang Raya Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Minggu (14/3/2021), sekira pukul 01.00 Wib. 

Tersangka berinisial AAH (21), warga Jalan Teuku Umar Kelurahan Losung Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan ditangkap petugas di Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan. 

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (18/3/2021)  menyebutkan, peristiwa pencuian kotak infaq tersebut terjadi pada bulan Desember 2020 lalu ketika penjaga mesjid (pelapor) merasa curiga dengan isi kotak amal yang belakangan ini terus berkurang. 

Kemudian pelapor membuka rekaman CCTV dan melihat tersangka sedang membongkar kotak amal yang ada di dalam mesjid. Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan membuat laporan ke Polres Padangsidempuan untuk ditindaklanjuti. 

Selama 3 bulan dilakukan penyelidikan, akhirnya Team Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya tersangka sedang berada di samping Hotel Sitamiang Kota Padangsidimpuan. 

Kemudian Team Tekab Sat Reskim Poles Padangsidimpuan menangkap tersangka dan saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatan pencurian kotak infaq di sejumlah mesjid. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Kasat Reskim Polres Padangsidimpuan yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan tesangka pencuri kotak infaq milik mesjid Jami- Alfaqihin di Lingkungan. IIII Gang Raya Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. 

“ Dari pengakuan tersangka, pencuian kotan infaq sudah sering dilakukan di sejumlah mesjid di Kota Padangsidimpuan. Atas perbuatannya, tersangka di jerat Pasal 363 jo 362 KUHPidana tertang pencurian, “ ujar Kasat (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini