-->

Pencuri Motor Terjatuh, karena Dikejar Pemilik Motor Akhirnya

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Seorang tersangka pencuri sepeda motor terjatuh dari sepeda motor yang dilarikannya, setelah dikejar dan ditabrak dari belakang oleh si pemilik sepeda motor di daerah Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas)  Provinsi Sumatera Utata (Sumut), dalam upaya kabur dari kejaran pemilik motor yang dicurinya. 

Sepeda motor yang dibawa lari si pencuri itu terlihat santai di tengah perjalanan. Sementara di belakang si pencuri, pemilik motor itu terus memburu dia.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat. (05/03/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH Kepada Harian9.com, Sabtu (06/03/2021). menyebutkan, kejadian itu bermula saat tersangka Berinisial RH, (31), warga dari Dusun II Teluk Kanidai, Desa Kanidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. mencuri sebuah sepeda motor di daerah Desa Sibodak Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Jadi pelaku menggasak motor yang sedang diparkirkan di teras sebuah rumah milik warga bernama Mhd Ridoan Lubis, warga dari Desa Sibodak Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut)," kata Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH.

Lebih lanjut dijelaskan Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH., sesuai dengan dasar Laporan Polisi : LP/19/III/2021/SU/PALAS/SEK SOSA/tanggal 05 Maret 2021. Yang dilaporkan oleh korban Mhd Ridoan Lubis.

Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH, mengatakan Jum'at, (05/03/2021) Sekira pukul 08.30 Wib pada saat itu korban / pelapor memarkirkan Sepeda motor Honda Beat miliknya di teras depan rumahnya di Desa Sibodak Sosa Jae Kecamatan Hutaraja Tinggi,  Kabupaten Palas.

Dan tidak berapa lama kemudian istri korban bernama Masleha memanggil manggil korban bahwa sepeda motor yang di parkirkan tersebut sudah tidak ada lagi / Hilang.

Saat itu juga korban langsung mencari dan mengejar keberadaan Sepeda Motor tersebut dengan mengendarai Sepeda Motor yang lain, dan tepatnya di Desa Aek Tinga Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas korban berhasil menemukan Sepeda motor miliknya tersebut yang di kendarai oleh orang yang tidak dikenalnya.

Kemudian korban berteriak Maling - Maling dan saat itu juga korban langsung mendekati Sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku dan menabraknya dari belakang sehingga pelaku terjatuh dan pelaku berhasil diamankan.

Polisi turut mengamankan barang bukti kejahatan berupa 1 (satu) sepeda motor, merupakan milik korban.selanjutnya pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polsek Sosa guna proses lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Sosa.

"Pelaku RH dijerat Kasus dugaan pencurian Sepedan motor (Curanmor) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) Ke-4e Jo 362  KUHPidana," jelas Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra Bangunsyah, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini