-->

Polres Tapanuli Selatan Gelar Operasi Yustisi

HARIAN9 author photo


 TAPSEL|H9
Dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), personil Polres Tapanuli Selatan menggelar Operasi Yustisi di Jalan Lintas Desa Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan Kamis (25/3/2021).

Operasi Yustisi dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) AKP. Sofyan Helmi, SH, didampingi Perwira Pengendali (Padal) AKP M. Simanjuntak, Iptu Amron Manullang, SH dan Iptu. Suhardi, dengan melibatkan 19 personil terdiri dari 8 personil dari Polres Tapanuli Selatan, 5 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan, 3 personi DishubTapanuli Selatan dan 3 personil BPBD Tapanuli Selatan.

Adapun hasil dari operasi yang digelar yakni menindak dan memberi hukuman kepada 150 warga pelanggar Prokes, terdiri dari 70 pelanggar diberi teguran lisan dan 80 pelanggar diberi teguran tertulis. Disamping itu, petugas juga membagikan masker secara gratis debanyak 40 pcs kepada warga yang tidak memiliki masker.

" Pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pengendara sepeda motor, mobil dan truck yang pengemudi atau penumpangnya tidak memakai masker. Selanjutnya, terhadap para pelanggar tersebut diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis oleh petugas, " ujar Iptu. Amron Manullang, SH yang juga Ps. Kasubbag Humas Polres Tapanuli Selatan.

Disebutkannya, petugas juga memberi himbauan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih meningkatkan kesadaran untuk mematuhi Prokes  dalam masa pandemi Covid-19 dan masyarakat juga dapat bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

" Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, sebagian besar dari masyarakat di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan sudah menyadari akan pentingnya mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 dan selama pelaksanaan operasi petugas juga ditekankan agar tetap memperhatikan Prokes, " ucapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini