-->

Polsek Pancurbatu Amankan Empat Pelaku Penganiayaan

HARIAN9 author photo


PANCURBATU| H9
Kepolisian Sektor Pancurbatu menangkap pelaku penganiayaan yang berjumlah empat orang. Empat sekawan itu ditangkap karena melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban Jimmi Ginting (27) warga Desa Tanjung Selamat, Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang, meninggal dunia.

Penganiayaan dilakukan oleh para pelaku di Kedai Tuak Desa Batu Mbelin, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Senin (8/3/2021) sekira pukul 23.50 WIB

Keempat pelaku yang ditangkap berinisial ERB (22), CDJB (29), AP (31). Ketiganya warga Desa Bingkawan, Kec. Sibolangit dan seorang pelaku lagi berinisial RT warga Desa Rampah, Kec. Kutambaru, Kab. Langkat.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma, Rabu (24/3/2021) sore, mengatakan peristiwa penganiayaan hingga korban tewas yang dilakukan oleh para pelaku berawal dari selisih paham pada saat minum tuak. Kemudian, pelaku RT dan CDJB memanggil temannya, pelaku AP dan ERB yang selanjutnya melakukan penyerangan terhadap korban.

Disitu, korban dianiaya ke 4 pelaku dengan cara melakukan pemukulan menggunakan pedang, tongkat bisbol, kayu berlilit karet ban dan benda mirip senjata laras panjang sehingga korban terjatuh berlumuran darah dan tak sadarkan diri. Setelah itu, para pelaku kabur pergi meninggalkan kedai tuak tersebut, sementara korban dilarikan ke RS. Adam Malik.

Namun, setelah dirawat sekitar 3 hari, korban akhirnya meninggal dunia. Kemudian oleh keluarga memakamkan korban di pemakaman keluarga di Desa Tanjung Selamat, Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang.

Selanjutnya, petugas Unit Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan penyelidikan. Alhasil, 2 pelaku yakni RT dan CDJB dibekuk petugas saat berada di Rumah Makan Tarban Jl. Jamin Ginting Desa Pertampilan, Kec. Pancur Batu, Jumat (12/3/2021).

“Kemudian, saat kita interogasi kedua pelaku mengaku bahwa mereka menganiaya korban dengan 2 teman lainnya. Lalu kita lakukan pengembangan dan meringkus pelaku AP dan ERB di Desa Sembahe, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 03.00 WIB,” ungkapnya.

Sebagai barang bukti, petugas mengamankan sepucuk benda mirip senjata, sebilah pedang, sebuah tongkat bisbol dan kayu berlilitkan karet ban yang digunakan para pelaku saat menganiaya korban hingga tewas.(WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini