-->

Rakernis Penerangan TNI-AD, Kadispenad Sebut Satuan Penerangan Semakin Profesional

HARIAN9 author photo

JAKARTA| H9
Kepala Dinas Penerangan TNI-AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus mengungkapkan jika Satuan Penerangan di jajaran TNI-AD, mampu menjawab setiap tugas dan tantangan yang semakin komplek.
        
Hal itu, ia kemukakan dalam rapat kerja teknnis Penerangan yang dihadiri oleh sejumlah Perwira Penerangan TNI-AD di Jakarta Central Park Podomoro City pada Senin, 01 Maret 2021.
        
“Kinerja Penerangan TNI-AD, khususnya pejabat Satuan Penerangan semakin lama, semakin membaik dan profesional, serta mampu menjawab tugas ke depan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD,” kata Nefra.
        
Senada, Komandan Pusat Sandi dan Siber TNI-AD, Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie menambahkan, adanya koordinasi yang terintegrasi antara unsur Sandi, Intelijen dan Penerangan terkait penangkalan dan penindakan adanya serangan Siber, perlu diperkuat.
        
Menurut Iroth, perlindungan insfrastruktur dari ancaman Siber di lingkungan TNI-AD, sangat penting untuk dilakukan, termasuk melakukan langkah antisipasi potensi ancaman non fisik lainnya. 

“Adanya komunitas perlu diperkuat untuk melindungi insfrastruktur- insfrastruktur itu,” jelasnya.
        
Untuk mengantisipasi adanya hal tersebut, Brigjen TNI Nefra kembali mengimbau para Perwira maupun pejabat Penerangan untuk tak segan-segan melakukan koordinasi jika mengalami suatu ancaman maupun gangguan situs di masing-masing Satuan TNI-AD. “Bila terjadi suatu gangguan, bisa langsung dilaporkan ke pusat Siber biar segera ditangani,” pungkasnya.
        
Dalam rapat tersebut, beberapa pejabat maupun Perwira Penerangan terlihat menghadiri acara rakernis itu, beberapa diantaranya ialah Kapussansiad, Kabidpenum Puspen TNI, Sesdispenad, para Kapendam dan Kapenrem di jajaran TNI-AD.(PR01)
Komentar Anda

Berita Terkini