-->

Roma DIbekuk Polres Palas Saat Hendak Jual Sabu

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Hendak transaksi narkotika jenis sabu dengan polisi yang menyamar sebagai pembeli, seorang yang berprofesi sebagai Wiraswasta, berinisial MAS Alias Roma, (28), warga Desa Trans Pir Sosa 1A, Kecamatan Sosa Timur,  Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dibekuk petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Palas.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, S.I.K., melalui Kasat Resnarkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. membenarkan dan mengatakan, tersangka ditangkap di Desa Trans Pir Sosa 1B, Kecamatan Sosa Timur,  Kabupaten Palas, bersama barang bukti 0,24 gram sabu pada Senin 01 Maret  2021 sekitar pukul 21.00 WIB .

Saat itu, Personil Satres Narkoba Polres Palas mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya, bahwa di Desa Trans Pir Sosa 1A Kecamatan Sosa Timur Kabupaten Palas tersangka Roma Menjual Narkotika jenis Shabu, tersangka berangkat dari lokasi desa tersebut menggunakan sepeda motor jenis supra X dan bertemu dengan polisi yang menyamar,  yang menyamar sebagai pembeli di desa Trans Pir 1B, Kecamatan Sosa Timur, Terang Kasat Resnarkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH.

Setelah memastikan dan melihat barang bukti yang dibawa oleh tersangka, tim Resnarkoba yang sudah bersiaga langsung membekuk tersangka dan mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu.

Keberhasilan Sat Resnarkoba Polres Palas mengungkap jaringan pengedar narkoba dikecamatan Sosa Timur tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

Selanjutnya petugas Sat Resnarkoba Polres Palas langsung melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Setelah itu didapatkan ciri dan identitas target yang dimaksud, kemudian salah seorang anggota polisi melakukan penyamaran sebagai pembeli.

Kasat Resnarkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH juga menjelaskan saat akan melakukan penyergapan, pihaknya membagi tim untuk selanjutnya berkomunikasi dengan tersangka untuk menentukan waktu dan tempat dilakukannya transaksi.

Setelah terjadinya kesepakatan dan tempat yang telah ditentukan, kemudian sekira pukul 21.00 Wib di desa Trans pir 1B, Kecamatan Sosa Timur.

Roma yang tak sadar sedang diperangkap oleh polisi yang menyamar, langsung dibekuk. Dari pengedar narkoba tersebut disita berupa  barang bukti antara lain: 2 (dua) Plastik kecil transparan diduga berisikan narkotika jenis shabu seberat 0,24 gram,- 1(satu) unit HP Android Merek Oppo,- 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Supra X.

Tersangka MAS Alias Roma Beserta Barang Bukti diamankan ke Satnarkoba Polres Padang Lawas guna Proses Hukum Selanjutnya. Pungkas Kasat Resnarkoba Polres Palas AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini