-->

Satu Rumah Warga Terbakar Tengah Malam

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Satu unit rumah semi permanen milik Ahmad Yunus Hasibuan (33) di Jalan Sudirman Lingkungan 2 Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan mengalami kebakaran hingga rata dengan tanah, Minggu (15/3/2021), sekira pukul 23.20 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp.25 juta. Sementara asal usul api yang menyebabkan habisnya bangunan rumah berukuran 6 X 6 meter tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi diantaranya Rinel Hutasuhut (39) warga setempat menyebutkan, kebakaran terjadi, saat penghuni rumah sedang tidak berada ditempat. Sedangkan rumah tersebut merupakan rumah penjaga sekolah Muhamadiyah Ranting Palopat Maria yang ditempati korban.

Saksi yang melihat api muncul dari atap rumah langsung berteriak minta tolong dan warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan untuk memadamkan api yang mulai membesar dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran serta Polsek Hutaimbaru.

Tidak berapa lama, 3 mobil pemadam kebakaran Pemko Padangsidimpuan tiba di lokasi kebakaran dan menyemprotkan air agar api menjalar ke rumah warga lainnya. Sedangkan  Kapolsek Hutaimbaru AKP. Rahmad bersama anggota juga turun ke lokasi untuk melakuksn mengamanan serta menghimbau dan menegur agar warga agar terlalu dekat dengan rumah yang terbakar agar petugas pemadam kebakaran dapat melakukan penyiraman air.

Berselang setengah jam api dapat dipadamkan, namun barang-barang yang ada di dalam rumah habis terbakar dan tidak dapat diselamatkan karena saat terjadi kebakaran, kondisi rumah sedang ditinggalkan penghuninya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Hutaimbaru AKP. Rahmad membenarkan terjadinya kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah semi permanen.

" Asal asul api yang menyebabkan kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polres Kota Padangsidimpuan dan pihaknya juga sudah meminta keterangan pemilik rumah dan para saksi, " ujar Rahmad. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini