-->

STQH Ke III Tingkat Paluta Akan Digelar Di Kecamatan Padang Bolak Julu

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-III tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan kembali dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan tersebut, kali ini akan digelar di kecamatan Padang Bolak Julu tepatnya dilapangan Sekolah Dasar Negeri desa Batu Gana, Padang Bolak Julu yang dijadwalkan pada tanggal 21-23 Maret mendatang.

Demikian disampaikan oleh ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang juga Sekretaris daerah kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH melalui sekretaris LPTQ Jhonson Muda Siregar SSos MM, Jumat (19/03).

Dikatakannya, dalam tertib acara dijadwalkan sebelum acara dimulai pada malam harinya, penyelenggara dijadwalkan akan mengadakan upacara pembukaan yang diikuti oleh khafilah dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Paluta.

“Sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang digelar beberapa waktu lalu, pelaksanaan STQH ke III tingkat kabupaten Paluta akan digelar di lapangan SDN Batu Gana, kecamatan Padang Bolak Julu pada 21-23 Maret mendatang,” terangnya.

Saat ini pihaknya bersama panitia lainnya terutama dalam hal ini pihak Kemenag Paluta sedang melakukan persiapan penuh segala sesuatunya untuk kesuksesan pelaksanaan STQH Ke III tingkat kabupaten Paluta tersebut.

Ia menambahkan, sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak Kemenag, ada berbagai cabang lomba yang akan dipertandingkan antara lain Tilawah anak-anak, Tilawah Dewasa, Tahfizh Qur’an 1 juz dan tilawah, Tahfizh Qur’an 5 juz dan tilawah, Tahfizh Qur’an 10 juz, Tahfizh Qur’an 20 juz, Tahfizh Qur’an 30 juz, Tafsir Bahasa Arab, 100 Hadist Nabi dan 500 Hadist Nabi.

“Saat ini kita sedang fokus untuk persiapan penuh segala sesuatunya, termasuk persiapan panitia serta sarana untuk pelaksanaannya ,” tambahnya. 

Jhonson juga menyebutkan, dari data yang diterima saat ini, ada 188 peserta yang akan bertanding dengan rincian 95 putra dan 93 putri ditambah 60 orang official yang tergabung dalam 12 kafilah.

Meski begitu, terkait kategori yang akan dipertandingkan serta jumlah peserta, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Kemenag serta pihak lainnya yang tergabung dalam kepanitiaan MTQ ke-XI tingkat kabupaten Paluta.

“Untuk kategori perlombaan dan peserta serta hal lainnya, kita masih terus berkoordinasi dengan pihak Kemenag dan pihak lainnya yang tergabung dalam kepanitiaan,” pungkasnya.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini