-->

TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1711/BVD Gelar Penyuluhan Ketahanan Pangan dan Pertanian

HARIAN9 author photo

PAPUA| H9
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-110 Tahun 2021 Kodim 1711/BVD menggandeng Dinas TPHPP (Tanaman Pangan Holtikultura Peternakan dan Perikanan) dalam rangka menggelar kegiatan non fisik sosialisasi penyuluhan ketahanan pangan dan pertanian kepada warga Kampung Kombay, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (18/3/2021).

 
Saat ditemui diakhir kegiatan, Sertu Hadiy mengatakan bahwa tujuan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa menggandeng Dinas TPHPP pada kegiatan non fisik ini adalah untuk memberikan pemahaman, pengertian kepada warga, khususnya masyarakat Distrik Kawagit tentang ketahanan pangan dan pertanian.
 
“Dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan masyarakat kedepannya bisa melakukan tindakan tentang pemanfaatan ketahanan pangan dan pertanian yang ada di Distrik Kawagit,” harapnya.
 
Menurut Sertu hadiy, untuk kedepannya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke-110 Kodim 1711/BVD akan selalu bekerja sama dengan dinas-dinas terkait yang ada di Kabupaten Boven Digoel ini, agar bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman-pemahaman serta pengertian yang lain.
 
Pada kesempatan yang sama, Bapak Ir. Eston Sitorus dari Dinas TPHPP mengatakan, kegiatan penyuluhan ketahanan pangan dan pertanian ini untuk membantu kegiatan non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 1711/BVD.
 
“Dengan adanya penyuluhan seperti ini, diharapkan masyarakat bisa lebih memahami tentang dunia peternakan, tanaman pangan dan perikanan demi ketahanan pangan yang ada di Distrik Kawagit ini,” ujarnya.
 
Bapak Ir. Eston Sitorus berharap kerja sama seperti ini bisa diteruskan karena sangat membantu dinas TPHPP guna memberikan penyuluhan kepada masyarakat melalui kegiatan non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa.
 
Di tempat terpisah, personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1711/BVD Prada Ricky Ricardo melihat seorang anak kecil yang duduk sendirian dan melihat ke arah sungai karena banyak personel yang sedang melakukan pembersihan alat-alat usai melaksanakan kegiatan fisik program TMMD berupa pembangunan rumah.
 
Prada Ricky Ricardo langsung menemui anak kecil tersebut yang bernama Dian dan memberi sedikit pemahaman tentang perofesi kita (TNI), sehingga diharapkan dapat menerima keberadaan personel TNI di Kampung Kombay, Distrik Kawagit. Ia juga berpesan kepada adik Dian agar selalu menuntut ilmu, karena ilmu merupakan bekal pertama untuk dimasa depan. (PR01)
Komentar Anda

Berita Terkini