-->

Wakil Bupati Kab Labura Buka Kegiatan Sosialisasi Visi dan Misi

HARIAN9 author photo

LABURA| H9

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara  menggelar kegiatan Sosialisasi Visi dan  Misi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Periode 2021-2024 Selasa (9/3/) di Aula Ahmad Dwi Syukur komplek Kantor Bupati Labura.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Labura, H Samsul Tanjung ST MH dan dihadiri oleh seluruh jajaran OPD Labura, asisten, staf ahli, para kabag, camat dan OKP.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH mengatakan, bahwa visi misi dirinya bersama Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM adalah untuk mewujudkan kabupaten labura hebat dengan SDM yang cerdas, sejahtera dan religius. Dikatakannya walaupun visi misi kami ini sederhana dam singkat namun isinya dapat merangkum dan menjawab segala keluhan masyarakat kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sementara itu narasumber H Usman Effendi Sitorus SAg MSP dalam paparannya menyampaikan kilas balik sejarah berdirinya Kabupaten Labura yang sebelumnya bersatu dengan kabupaten induk Labuhanbatu.Secara historis katanya, Kabupaten Labura sesungguhnya merupakan daerah yang makmur sejahtera dengan masyarakat yang kuat secara ekonomi, sosial, budaya dan politik.

Menurutnya, untuk mewujudkan Kabupaten Labura Hebat, kabupaten yang memiliki slogan “Basimpul Kuat Babontuk Elok” itu sesungguhnya memiliki modal yang cukup kuat melalui beragam potensi yang dimilikinya. Namun, Labura juga dihadapkan dengan berbagai macam tantangan. Oleh sebab itu dibutuhkan visi misi kepala daerah yang tepat sehingga niat mewujudkan Kabupaten Labura Hebat itu dapat tercapai.

Dijelaskan Usman, bahwa visi Bupati dan Wakil Bupati Labura dititik terberat kepada tiga hal, yakni cerdas, sejahtera dan religius. Menurut dia, “cerdas” memiliki makna kreatif, inovatif dan berkarakter. Sementara “sejahtera” itu terpenuhinya kebutuhan dasar sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesehatan. Sedangkan “religius” adalah menghadirkan nilai-nilai keagamaan dalam seluruh aktivitas kehidupan.

Usman berharap, jajaran OPD maupun stakeholder Pemkab Labura dapat saling bekerja sama dan bahu membahu dalam mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Kabupaten Labura.(ts)

Komentar Anda

Berita Terkini