-->

Warga Padangsidimpuan dan Tapsel Terlibat Pengedar Narkoba

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN|H9
Dua tersangka masing-masing MKH (36), berdomisili di rumah kos-kosan Daily Home Jalan Sutan Muhammad Arif Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan FH (35), warga Desa Huta Lambung Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, dibekuk jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan karena terlibat pengedar narkoba jenis sabu, Rabu (17/3/2021), sekira pukul 15.00 Wib.

Ke dua tersangka di bekuk di Jalan Parlindungan Harahap Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, berikut barang bukti yang disita berupa narkotika jenis sabu srberat 6,13 gram yang disimpan dalam satu bungkus plastik transparan, 2 unit HP masing masing merk Siomi type Redmi vote 7 dan Nokia type 351 warna hitam, 2 unit sepeda motor mading-masing merk Suzuki sky vie Nopol BB 28 12 FF warna hitam dan merk Yamaha RX King tanpa plat nomor warna biru.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (19/3/2021) menyebutkan, penangkapan ke dua pemgedar narkoba tersebut setelah personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Sudirman dekat jembatan Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan sedang terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh kedua tersangka MKH dan FH

Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan setelah petugas sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ternyata tersamgka MKH sudah pergi ke arah pusat kota dengan menggunakan sepeda motor merk Suzuki sky vie BB 2812 FF warna hitam.

Petugas langsung melakukan pengejaran dan di tepat Jalan Parlindungan Harahap Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan petugas menghentikan kenderaan yang dikenderai tersangka MKH. Ketika tersangka mengetahui yang menghentikan kendetaannya adalah petugas, tersangka spontanitas membuang satu bungkusan plastik transparan ke belakang sepeda motor dan jatuh persis di tengah jalan aspal. 

Ketika itu juga petugas mengambil bungkusan yang dibuang tersangka dan saat diperiksa ternyata isinya narkotika jenis sabu dan saat ditanyakan tentang kepemilikannya, tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut baru saja dibeli dari FH, sehingga petugas melakukan pengejaran terhadap yang ternyata sudah pergi ke arah Sibolga dengan menggunakan satu unit sepeda motor merk Yamaha RX King tanpa plat nomor warna biru.

Setelah dibuntuti petugas, akhirnya tersangka FH di tangkap di jakan raya Desa Huta Lambung Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, selanjutnya ke dua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbg Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung SE.MM, membenarkan penamgkapan ke dua tersangka dalam kasus penyalahguna natkotika jenis sabu.

Ke dua tersangka kita amankan terkait peredaran narkoba yang cukup marak dan ke dua tersangka di duga sebagai pengedar. Sementara siapa bandarnya, masih dalam pengembangan yang kami lakukan, " ujar Kasat (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini