-->

Warga Pakal Panen Raya Ditengah Pandemi

HARIAN9 author photo


SURABAYA| H9
Adanya panen raya di Kecamatan Pakal, Surabaya seakan menjadi berkah tersendiri. Betapa tidak, ditengah pandemi saat ini ketahanan pangan dinilai mampu mengatasi adanya krisis pangan yang terjadi. 

Demikian disampaikan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi usai menghadiri panen raya bersama beberapa pejabat TNI dan Polri di Surabaya. Selasa, 09 Maret 2021.
        

“Panen raya ini suatu langkah dari Pemkot Surabaya untuk mendukung pemerintah mengatasi krisis pangan selama pandemi,” ujarnya.
        

Bahkan, ia pun mengajak semua warga untuk ikut serta menjaga aset ataupun lahan Pemerintah untuk dimaksimalkan demi kesejahteraan bersama.

“Dimana aset itu nantinya akan dikelola oleh warga yang berada di setiap wilayah. Diharapkan bisa menambah pendapatan masyarakat,” bebernya.
        

Sementara itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menambahkan jika dirinya mengapresiasi adanya panen raya tersebut.
        

Sebab, ia menilai jika adanya panen raya itu, bukan hanya mampu mengatasi adanya krisis pangan di tengah pandemi saja. Namun, program ketahanan pangan, menurutnya sangat sejalan dengan adanya tugas yang saat ini diemban oleh pihak TNI-AD, khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya.
        

“Visi dan misi kita sama, khususnya pada program ketahanan pangan nasional. Sebelumnya, kita semua juga sudah menginstruksikan seluruh Babinsa yang ada di wilayah agar ikut serta berpartisipasi membantu para petani,” ungkap Danrem.

Komentar Anda

Berita Terkini