-->

Warga Salam Tani Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian

HARIAN9 author photo


PANCURBATU| H0
Warga Desa Salam Tani, Kec. Pancur Batu berhasil menggagalkan aksi pencurian di pondok perladangan kawasan Desa Tengah, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang. Tersangka berinisial Uck (30)  warga Desa Salam Tani, Kec. Pancur Batu ditangkap dari kediamannya setelah sempat melarikan diri. Rabu (24/3) sekira pukul 13.00 WIB. 

Selanjutnya, warga mengarak tersangka ke kantor Kepala Desa Salam Tani. lalu, menelepon kepolisian setempat. Mendapatkan laporan dari warga Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Pancurbatu turun ke Kantor Desa Salam Tani untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya di kantor Kepala Desa, petugas kemudian menginterogasi tersangka. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku kalau barang bukti HP dan senapan angin disimpan di kediamannya, sedangkan uang di dalam celengan sudah habis dia gunakan.
   
Tersangka pun diboyong ke rumahnya untuk mengambil barang bukti. Di kediaman tersangka ini, petugas melakukan penggeledahan, dan menemukan satu paket serbuk putih diduga sabu-sabu berikut satu buah alat hisap (bong). 

Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Salah seorang korban bernama Niko Perangin-angin (29) warga Jalan Gotong-Royong Desa Lama, Kec. Pancur Batu ketika diwawancarai mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi, Rabu (24/3) pagi sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu, dirinya melihat tersangka sedang beraksi mencuri celengan berisi uang, senapan angin dan satu unit HP merek Mito di pondok perladangan yang ditempati korban bersama Bahagia (22) warga yang sama dan Naga Persat (22) warga Desa Tengah, Kec. Pancur Batu di kawasan Desa Tengah perbatasan dengan Desa Salam Tani.

"Pas aku pergoki, dia (tersangka) sempat mengarahkan senter yang dibawanya ke wajahku. Spontan saja, aku kejar namun tersangka berhasil melarikan diri lewat belakang pondok," ujar Niko.

Sekira pukul 13.00 WIB, lanjutnya, mereka dapat informasi kalau tersangka sedang berada di kediamannya. Begitu dapat laporan tersebut, korban dan teman-temannya langsung menuju ke rumah tersangka.

"Awalnya, tersangka ini sempat membantah terlibat aksi pencurian bang. Namun, akhirnya dia mau mengaku, lalu kami bawa ke kantor Desa Salam Tani, menyusul kemudian, Kades Salam Tani menghubungi petugas Polsek Pancur Batu," sebutnya.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH melalui Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, awalnya tersangka ditangkap terkait kasus pencurian, namun saat rumahnya digeledah petugas menemukan barang bukti satu paket serbuk putih diduga sabu-sabu dan satu buah bong.

"Tersangka ditangkap karena kedapatan mencuri di dalam pondok warga kawasan Desa Tengah, Pancur Batu. Saat kita boyong ke rumahnya untuk mengambil barang bukti hasil pencuriannya itu, kita temukan satu paket kristal putih diduga Narkoba dan satu buang bong. Untuk barang bukti serbuk putih tersebut akan kita bawa ke labfor untuk memastikan apakah memang benar Narkoba," terang AKP Syahril.(WM021)

Komentar Anda

Berita Terkini