-->

Warga Tapsel Diamankan Miliki Sabu

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN|H9
HTH (35), warga Desa Sidadi Hutaimbaru Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ditangkap jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu di Jalan Sudirman, simpang Pasar Inpres Sadabuan Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (27/3/2021), sekira pukul 23.00 Wib.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti 2 bungkus plastik klip transparan narkotikia jenis shabu seberat 2,22 gram dan satu kotak rokok Sampoerna Mild.

Informasi yang dihimpun di Mapokres Padangsidimpuan, Senin (29/3/2021) menyebutkan, pelaku diamankan polisi berkat laporan masyarakat kepada personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan bahwa pelaku ada memiliki narkoba jenis sabu dan sedang menuju Pasar Inpres Sadabuan dengan mengenderai sepeda motor.

Mendapat informasi tersebut, petugas bergerak ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan melihat pelaku sedang megendarai sepeda motor.Kemudian petugas mencegat dan menghentikan kenderaan yang dikemudikan pelaku kemudian melakukan pemeriksaan di pakaian dan tubuh pelaku.

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan satu kotak rokok Sampoerna Mild yang di dalamnya berisi 2 bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis sabu yang disimpan di saku celana milik pelaku.

Ketika diinterogasi petugas, pelaku mengakui kalau barang haram tersebut adalah miliknya. Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Padangsidimpuan untuk proses lanjut.

Kasat Resnarkoba  Polres Padangsidimpuan  AKP Sammailun Pulungan SH  yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan terhadap pelaku dalam kasus kepemilikan narkoba jenis shabu.

" Pelaku merupakan warga Tapsel dan saat ditangkap, pelaku baru saja beli narkoba, namun pelaku belum mengakui dari mana narkoba tersebut ia beli. Tapi kira masih melakukan pemeriksaan guna pengembangan, " ujar AKP. Maria. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini