-->

302 Siswa Secata, Dilantik Jadi Prajurit TNI-AD

HARIAN9 author photo

SURABAYA| H9
Sebanyak 302 siswa Sekolah Calon Tamtama secara resmi 
dilantik menjadi prajurit TNI-AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).
        
Pelantikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD di wilayah Kodam V/Brawijaya yang berlangsung di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Magetan, Jawa Timur itu, dilakukan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Sabtu, 10 April 2021.
        
Dihadapan prajurit Tamtama itu, Suharyanto menyampaikan beberapa pesan yang wajib dipatuhi oleh para prajurit, termasuk diantaranya menjadikan bekal berbagai ilmu dan ketrampilan yang didapat oleh para siswa selama berada di lembaga Pendidkan Secara Rindam.
        
”Sebagai prajurit Tamtama, mereka berperan penting dalam mendukung tugas Satuan melalui penguasaan ilmu dan ketrampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugas,” tegas Pangdam.
        
Tuntutan berlatih, menurutnya menjadi suatu kebutuhan yang paling mutlak bagi prajurit Tamtama. Pasalnya, itu semua sesuai dengan yang ditetapkan pada Tri Pola dasar pendidikan yang meliputi aspek fisik, mental dan intelektual.
        
”Dengan demikian, mereka akan memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi terbentuknya sumber daya prajurit yang berkualitas, tanggap, tanggon, dan trengginas sesuai postur prajurit ideal yang diinginkan oleh pimpinan TNI-AD,” bebernya.
        
Perlu diketahui, penerapan protokol kesehatan tak luput selama berlangsungnya prosesi penutupan pendidikan Secata saat ini. Bahkan, di hadapan prajurit, Suharyanto menegaskan jika TNI-AD berkomitmen untuk menjadi pelopor upaya pemutusan pandemi di berbagai daerah, terlebih di Provinsi Jawa Timur.
Komentar Anda

Berita Terkini