-->

Amankan Ibadah Paskah di Padangsidimpuan, Personil TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN|H9
Amankan ibadah Paskah di Padangsidimpuan, Personil gabungan dari TNI Kodim 0212 /Tapanuli Selatan, Polres Padangsidimpuan dan Brimobdasu Yon C Tapanuli Selatan menggelar patroli skala besar sekaligus pengamanan (PAM) gereja di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Minggu (4/4/2021).

Patroli skala besar dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, didampingi Wakapolres Kompol M. Syahril, Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi, Kasat Lantas AKP Junaidi,SH, Kasat Sabhara AKP. Rudi Siregar, Wadanki Brimob Yon C Kompol M. Panggabean, para perwira Polres Padangsidimpuan dan Kodim 0212/Tapanuli Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 35 personil dilibatkan terdiri dari 10 personil TNI dari Kodim 0212 / Tapanuli Selatan dan 25 personil Polres Padangsidimpuan, yang dilengkapi sarana 3 unit mobil dinas Polres Padangsidimpuan, saru unit mobil dinas Brimob Yon C, 10 unit sepeda motor patroli Polres Padangsidimpuan dan 10 unit sepeda motor patroli TNI.

Sementara PAM gereja, dilakukan di gereja HKBP Damerbor Hutaimbaru, Gereja HKBP Angkola Julu Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Gereja HKBP Mompang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Gereja GKPA Jalan Sudirman Kecamatan Pafangsidimoyan dan PAM di lokasi wisata Water Park Kaisar Desa Poken Jior Kecamatan Pafangsidimpuan Angkola Julu.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH mengatakan, patroli gabungan skala besar yang di gelar dengan sasaran masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja se Kota Padangsidimpuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah  Minggu Paskah merasa aman serta meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas selama ibadah Paskah di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

" Patroli skala besar ini dilaksanakan guna memberi rasa aman dan tenang bagi Jemaat yang melaksanakan Ibadah Paskah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas sekecil apapun di Kota Padangsidimpuan, " ujar Juliani
 
Ia mengharapkan dengan sinergitas TNI-Poli ini dapat tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif di Kota Padangsidimpuan. " Untuk kepada warga yang sedang menjalankan ibadah untuk tidak perlu khawatir, karena TNI-Polri siap memberikan keamanan, “ terang Kapolres.
 
Pantauan, personil gabungan dari TNI dan Polri dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH saat menyambangi sejumlah gereja dalam rangka patroli skala besar guna memberikan rasa aman kepada warga yang sedang menjalankan ibadah Paskah. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini