-->

Babinsa Matang Cincin Cepat Tanggap Bantu Rumah Warga Tertimpa Pohon

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Media Center Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam pers rilisnya menyampaikan, bahwa hujan deras serta angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Manyak Payed  menumbangkan satu pohon dan merusak rumah milik Musliadi (44 tahun) warga Dusun Mawar, Kampung Matang Cincin, Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (24/04/2021).

Koptu Andi Babinsa Kampung Matang Cincin Koramil 06/Manyak Payed jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam hal tersebut menuturkan, dari Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kondisi rumah Musliadi rusak berat, sedangkan kerugian ditafsir sekitar dua puluh juta rupiah," terangnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim penghujan ini yang disertai angin kencang, pohon- pohon rentan sekali tumbang. 

Koptu Andi menambahkan, TNI bersama masyarakat Kampung Matang Cincin segera melakukan gotong royong  membersihkan ranting dan batang pohon yang tumbang, kegiatan ini baru dapat dilakukan siang hari dikarenakan pada malam kejadian keadaan cukup gelap dan menyulitkan  untuk evakuasi,"terangnya.

Dilokasi kejadian, terlihat Musliadi hanya bisa pasrah melihat rumahnya ambruk, namun ucapan terima kasih, sempat terucap dari mulutnya yang ditujukan kepada Babinsa dan warga, karena telah banyak membantu meringankan bebannya dan saat ini korban ditampung dirumah kerabat nya,"ungkap Koptu Andi menuturkan. 

Sementara itu Danramil 06/Manyak Payed Lettu Asroni mengatakan, 
benar telah terjadi pohon tumbang yang menimpa rumah warga pada jum'at malam dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, terkait  hal itu personil bersama Babinsa sudah di Tempat Kejadian Perkara (TKP),"jelasnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini