-->

Banjir di Panyabungan, Warga Mancing Diteras Rumah

HARIAN9 author photo


MADINA| H9
Hujan yang mengguyur Panyabungan Mandailing Natal (Madina) Sumatera utara ini menjadikan warga kesal kepada pemerintah daerah, sehingga warga melakukan memancing di teras rumahnya.

"Saya kesal melihat kejadian yang berulang kali ini setiap hujan sedikit saja kawasan ini selalu menjadi langganan banjir makanya saya mancing ikan aja diteras rumah," kata Akbar Lubis (26), warga lingkungan IV jl.Abri krlurahan panyabungan II Kabupaten Madina Sumut kepada Wartawan, Senin (19/04/2021).

Menurut Syaifuddin (59) tokoh masyarakat Madina atau warga lainnya, kejadian itu terus berulang setiap hujan di pusat kota Panyabungan Kabupaten Madina ini dikarenakan parit buangan yang tidak mampu menampung debit air juga karena sistem drainase yang tidak baik pengelolahannya. 

"Tolong Instansi terkait di Pemkab Madina perlu turun melakukan tinjauan dan penanganan cepat sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali," harapnya

Dalam peristiwa banjir ini tidak ada korban jiwa namun pantauan Wartawan dilokasi banjir yang setinggi lutut orang dewasa itu ada perkiraan ratusan rumah yang tergenang, hingga berita ini dibuat belum ada tindakan dari pihak pemerintah daerah dan instansi terkait.(Syah9)


Komentar Anda

Berita Terkini