-->

Bank Sumut Cabang Sibuhuan Serahkan Donasi Bantuan Peduli Bencana Ke Pemkab Palas

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Ditempat yang sama Pihak PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan menyerahkan bantuan open donasi yang terkumpul untuk korban bencana alam banjir bandang dan longsor yang melanda Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison Dalimunte kepada Wakil Bupati Padang Lawas, drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si., di pendopo rumah dinas Bupati Jalan KI Hajar Dewantara Sibuhuan, Kamis (01/04/2021).

Indra Syah Edison  menyampaikan mengatakan, bantuan yang diserahkan itu merupakan dana yang terkumpul oleh Bank Sumut, melalui open donasi  Bank Sumut Peduli Bencana Kabupaten Padang Lawas.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut senilai Rp 75 juta untuk bantuan bencana alam banjir dan longsor yang direncanakan untuk pembangunan rekontruksi rumah warga yang hanyut terbawa arus di Desa Pintu Padang atau Sigiring-giring, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Melalui open donasi Bank Sumut Peduli Bencana seluruh dana terkumpul selanjutnya akan diserahkan kepada Pemkab Palas, untuk digunakan pembangunan rekontruksi dan  rehabilitasi rumah warga yang berada di Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun, “kata Indra bersama Wabup Zarnawi Pasaribu usai penyerahan open donasi Bank Sumut Peduli Bencana tersebut.

Sementara Wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si., mengatakan masyarakat yang rumah hanyut terbawa arus dan kini tidak memiliki lagi rumah tempat tinggal akibat musibah banjir, tentu harus kita peduli untuk membangun rumah dengan anggaran rekontruksi perrumah Rp 20 juta dari open donasi bantuan yang terkumpul oleh Bank Sumut Peduli Bencana.

Dan Bantuan pembangunan rekontruksi akan kita serahkan  kepada warga yang berhak menerima,” kata Wabup.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati (Wabup) berharap dana yang terkumpul dari open donasi Bank Sumut Peduli Bencana dapat meringankan beban masyarakat untuk bisa memiliki rumah lagi yang telah hanyut terbawa arus, dengan melalui bantuan peduli bencana ini nantinya.

Melalui open donasi Bank Sumut Peduli Bencana ini nantinya, kita berdoa dana yang terkumpul bisa melebihi dari rencana untuk membantu warga mendapatkan tempat tinggal kembali, “ujarnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini