-->

Bupati dan Kapolres Tapsel Cek PAM Ibadah Jumat Agung dan Paskah Tahun 2021

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu bersama Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, melakukan pengecekan pengamanan (PAM) ibadah Jumat Agung dan Paskah Tahun 2021 wilayah hukum (Wilkum) Polres Tapanuli Selatan, Jumat (2/4/2021).

Pengecekan PAM ibadah yang melibatkan unsur TNI-Polri, diikuti Danyon C Brimobdasu Tapanuli Selatan Kompol Buala Zega  SH,MH, didampingi Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan AKP. Abdi Abdullah, SH, Kasat Intelkam AKP. Eldi Koswara, Kapolsek Batang Angkola Iptu. Raden Saleh Harahap dan Danramil Batang Angkola Kodim 0212 / Tapanuli Selatan Kapten Inf. Zamril.

Dalam kunjungan tersebut rombongan mengunjungi gereja HKBP Situri Kecamatan Batang Angkola dan Gereja HKBP Aek Kahombu Kecamatan Tanotombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, disambut Kapolsek Batang Angkola Iptu. Raden Saleh Harahap, Danramil Batang Angkola Kodim 0212 / Tapanuli Selatan Kapten Inf. Zamril dan jemaat ke dua Gereja.

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat jemaat HKBP Situri Kecamatan Batang Angkola dan Gereja HKBP Aek Kahombu Kecamatan Tanotombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, yang memberikan kesempatan untuk melaksanakan silaturahmi dengan para personil yang melakukan pemantauan PAM di Gereja HKBP Situri dan Gereja HKBP Aek Kahombu, semoga pelaksanaan perayaan Jumat Agung dan Paskah berjalan aman dan lancar.

" Kepada seluruh unsur Forkopimda agar menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah seluruh umat beragama khususnya di Tapanuli Selatan dan agar tidak takut terhadap tindakan teroris yang hendak mengacaukan keamanan dan ketertiban, " pesan Dolly.

Sementara, Kapolres Tapanuli Selatan
AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, mengatakan, Polres Tapanuli Selatan bersama unsur Forkopimda menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah seluruh umat beragama khususnya di Tapanuli Selatan.

 " Kami mengucakan selamat melaksanakan Jumat Agung dan Paskah Tahun 2021 dan kepada ummat Nasrani yang mekaksanakan ibadah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19, " kata Kapolres.

Disebutkannya  tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah guna mengecek kesiapan personil yang melaksanakan PAM Jumat Agung dan Paskah di gereja-gereja di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

" Selama pelaksanaan ibadah ⁹para jemaat untuk tetap memperhatikan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi adanya tindakan terorisme yang hendak menciptakan situasi Kamtibmas di masyarakat tidak kondusif khususnya di Tapanuli Selatan, " ucapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini