-->

Bupati Hadiri Muscablub MPC PP Tapsel

HARIAN9 author photo


 TAPSEL|H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, SPt, MM, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Parulian Nasution, menghadiri Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tapsel Masa Bhakti 2019 - 2023, di Aula LMC Gunakarya, Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Jum'at (9/4/2021).

Acara Muscablub dihadiri Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, anggota DPRD Provinsi Sumut, Anggota DPRD Tapsel, Pengurus Dewan Pakar MPW PP Sumut Drs. Bachrum Harahap, pengurus MPW PP Sumut, para kader dan sesepuh PP se Tabagsel serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, SPt, MM, yang diwakili Sekdakab Parulian Nasution, berharap, kiranya seusai kegiatan Muscablub MPC PP Tapsel itu akan lahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang hebat. Sebab, menurutnya, kader-kader PP itu dikenal militan, membaja, tangguh, serta memiliki loyalitas, dedikasi, dan komitmen dalam menempuh tujuan ataupun misi organisasi.

Tentunya, lanjut Parulian, semua program akan bisa terlaksana dengan kerja keras dan kebersamaan. Karena dengan kerja keras serta kebersamaan, organisasi jadi kuat dan mampu meraih keberhasilan. Dan terpenting, doa atas usaha, itu yang akan membuat semuanya menjadi mudah dan ringan

" Berangkat dari itu, ke depan, kiranya terpilih, pemimpin dan pengurus yang kapabel dalam mengantarkan cita-cita PP di masa depan. Kami juga berharap, melalui Muscablub ini akan lahir, goresan-goresan pena emas yang mencatat rangkaian program-program terindah, sehingga semua program itu nantinya, mudah dan dapat dilaksanakan, " harap Parulian.

Pada kesempatan itu, Sekda juga memuji kancah PP yang telah menembus serta ikut mewarnai, corak pemerintahan Indonesia. Kader PP sudah ada yang menjadi menteri, Banyak juga yang menjadi Gubernur. Ada juga yang menjadi Wakil Gubernur seperti di Sumatera Utara (Sumut) yang tak lain ialah, Musa Rajekshah.

" Kalau kita melihat ke daerah, banyak juga, kader PP yang menjadi Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil Walikota. Maka itu kami berharap, program PP ke depan, agar lebih mengedepankan partisipasi pembangunan daerah, sehingga kemitraan antara pemerintah daerah dan PP, dalam mengantarkan cita-cita rakyat Tapsel, bisa lebih cepat untuk dilaksanakan, " terangnya.

Oleh karenanya, Parulian tak menginginkan PP kehilangan jati dirinya. Dia tak ingin kader PP di persimpangan jalan. Tapi kader PP ke depan harus ikut mewarnai, bagaimana Kabupaten Tapsel lebih baik. Pihaknya juga berharap, kader PP tetap junjung nilai Pancasila harga mati.

" Memaknai Pancasila harga mati, harus menjadikannya sebagai ideologi, kepribadian bangsa, pandangan hidup bangsa. Semua itu, harus mengalir dalam diri dan perjuangan para kader PP. Sesuai dengan nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, para kader PP, harus juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, " imbuhnya.

Sedangkan Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah, yang membuka langsung Muscablub PP Tapsel menegaskan, sebuah organisasi di setiap acara musyawarah harus bisa membuat terobosan dan perubahan di tubuh organisasi. Maka dari itu, Kader PP juga harus bersama-sama membangun daerah. 

" Semua harus ingat bahwa PP dibangun dengan unsur kekeluargaan bukan dengan kekuasaan. Kita semua bersaudara, jangan coba-coba keluar dari aturan yang sudah ada. Kita harus berusaha membuat yang terbaik bagi rakyat. Hari ini agendanya untuk memilih Ketua PP Kabupaten Tapsel. PP sangat menghargai hirarki kepemimpinan, " tegas Kodrat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini