-->

Bupati Tapsel Berharap Usaha Dodol Yayasan Alhijrah Bintuju Bisa Nasional

HARIAN9 author photo

TAPSEL|H9

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM, sangat berkeyakinan, usaha-usaha yang dirintis masyarakat akan tetap bisa maju, berkembang dan menguntungkan bila dilakoni dengan serius dan sungguh-sungguh.

 
Hal ini ia sampaikan Bupati Dolly ketika menghadiri acara Kolaborasi Santripreneur yang diadakan oleh Yayasan Alhijrah, Desa Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, Selasa (20/4/2021).
 
Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel didampingi  Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Ahmad Raja Nasution, Kadis Pertanian Bismark Maratua, Kadis Tenaga Kerja Arman Pasaribu, Kadis PP dan PA Tiorisma Damayanti dan Kadis PMPTSP Sofyan Adil.
 
Dolly meyakini bila usaha-usaha seperti ternak lebah tak bersengat (Stingless Bee), pengolahan daging sate, dodol dengan berbagai rasa bisa terkenal dan dinikmati masyarakat dimana-mana tidak hanya di Tapsel maupun Sumatera Utara tapi bisa ke kawasan Sumatera bahkan di luar Sumatera.
 
Namun sebutnya, untuk mencapai hal itu menurut Bupati perlu diperhatikan pemasakan penanganan, kemasan dan marketing, dan daya tahan panganan hasil olahan santri-santri di Yayasan Alhijrah tersebut.
 
“ Dengan giat memasarkannya melalui berbagai media sosial saat ini, maka diharapkan masakan yang dihasilkan dari Yayasan Alhijrah ini bisa dikenal dimana-mana dan diharapkan juga bisa menasional, “ imbuh Dolly.
 
Dolly juga menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, sektor ekonomi maupun usaha masyarakat banyak yang sudah gulung tikar. Bahkan, Franchise sekelas KFC juga banyak yang menutup gerainya. 
 
Selain itu, anggaran yang dikucurkan pemerintah guna menangani Covid-19 juga sangat besar jumlahnya termasuk di Tapsel. Maka dari itu, semua orang saat ini harus bisa memikirkan cara terbaik agar bisa bertahan dan survive di tengah pandemi Covid-19. Seperti diketahui bersama, lanjut Bupati, pandemi Covid-19 di Sumut, kini tengah menunjukkan tren meningkat yang sangat signifikan. 
 
Ian juga dengan tidak bosan-bosan mengingatkan agar terus menerapkan Protokol Kesehatan sekuat mungkin. Karena, sebelumnya dari 299 orang di Tapsel yang terkonfirmasi atau positif Covid-19, ada 288 orang yang sudah sembuh.
 
"Artinya, saat ini ada 11 orang lagi yang masih dalam perawatan dan isolasi mandiri. Tapi di antara 11 atau 299 itu, ada 7 orang yang meninggal dunia karena Covid-19. Untuk itu, Covid-19 tidak bisa dipandang sebelah mata, “ tuturnya.
 
Sementara, Ketua Yayasan Alhijrah Bintuju, Azzam Marpaung, sangat mengapresiasi Bupati Tapsel yang sebelumnya telah memberian sembako kepada panti asuhan dan anak-anak Yatim yang ada di oanti asuhan.
 
“ Saat itu, tak bisa saya menahan haru. Ternyata, Khalifah Umar RA telah datang di Bumi Tapsel. Mudah-mudahan wujud dari Pak Dolly ini, betul-betul seperti wujud Umar bin Khattab," ucapnya berkaca-kaca. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini