-->

Dandim 0212/Tapsel Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 33 Prajurit

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P memimpin secara langsung upacara korps kenaikan pangkat kepada 33 prajurit TNI Kodim 0212/Tapanuli Selatan dilapangan Makodim Jalan Imam Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Selasa (6/4/2021).

Upacara dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19, dihadiri para Perwira Seksi (Pasi), Dan Ramil, staf Kodim 0212 / Tapanuli Selatan dan Ketua Persit KCK Cab XLV Kodim 0212 / Tapanuli Selatan Ny. Rooy Chandra beserta pengurus Persit.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit Kodim 0212/Tapanuli Selatan yang telah mendapatkan kenaikkan pangkat setu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya yakni dari tingkat Tamtama ke Bintara.

" Hendaknya kenaikkan pangkat ini patut kita syukuri dan dapat menjadi pendorong serta motivasi bagi para anggota agar lebih meningkatkan kualitas diri, dedikasi kerja maupun prestasi, sehingga dapat memberikan pengadian yang terbaik pada TNI AD, bangsa dan Negara tercinta, " ujar Dandim

Menurutnya, kenaikan pangkat ini bukan merupakan sebuah hadiah, melainkan penghargaan atas dedikasi terbaik dalam menjalankan tugas dan pengabdian di satuan khususnya Kodim 0212/Tapanuli Selatan dan kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang atas pengabdian kepada organisasi.

Ditegaskannya, kenaikan pangkat ini diberikan kepada setiap prajurit didasarkan pada penilaian terhadap personel yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuan, disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD, " tegasnya.

" Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan berarti akan semakin ringan tugas dan tanggung jawab yang akan dipikul kedepan, akan tetapi akan dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, berikanlah contoh dan jadikanlah dirimu sebagai contoh, " tegas Dandim.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0212/Tapanuli Selatan didampingi Ketua Persit KCK Cab XLV diikuti para Danramil dan Perwira Staf yang hadir. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini