-->

Danramil, Kapolsek dan Camat Terjun ke Tengah Masyarakat Sosialisasikan Prokes

HARIAN9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H0

Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se Kota Padangsidimpuan melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes), dengan terjun langsung ke lapangan, sekaligus membagikan masker gratis kepada warga, Senin (26/4/2021).

 
Sosialisasi Prokes diikuti seluruh Camat dari 6 Kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan, yakni, Camat Padangsidimpuan Utara H. Zulkifli Lubis, SH, Camat Padangsidimpuan Tenggara Amri Taufiq Hasibuan, S.Sos, Camat Padangsidimpuan Batunadua Cecep Rahmat, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu Mhd. Ridwan Ritongan, Camat Padangsidimpuan Selatan Ahmad Toib Simanjuntak dan Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Saidin Pulungan, Danramil 02/Kota Padangsidimpuan Kapten Inf B. Hutabarat, Kapolsek Hutaimbaru AKP. Rahmat, mewakili Kapolsek Batunadua dan sejumlah personil Kecamatan.
 
Sosialisasi pemcegahan Covid-19 dengan cara road show dimulai start dari Pusat Kota Padangsidimpuan, dengan mengunakan berbagai kenderaan yakni, kenderaan dinas Camat, Kenderaan dinas Koramil kenderaan Dinas Kominfo Kota Padangsidinpuan, serta menggunakan sepeda motor milik Koramil dan kantor Kecamatan, kemudian menuju Jalan Sudirman, Hutaimbaru, Angkola Julu, Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan Selatan dan terakhir di Kecamatan Padangsidimpuan Utara.
 
Dengan menggunakan pengeras suara dari kenderaan milik Dinas Kominfo, para Camat secara bergantian memberikan himbauan kepadamasyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari dan dianjurkan juga untuk tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus bagi masker kepada warga yang tidak gunakan masker sebayak 600 pcs.
 
Usai melaksanakan kegiatan sosialisasi, Camat Padangsidimpuan Tenggara Amri Taufiq Hasibuan, S.Sos, mewakili pemerintah bersama Danramil 02/Kota Padangsidimpuan Kapten Inf B. Hutabarat, mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan tersebut guna menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Padangsidimpuan.
 
“ Kami menghimbau kepada warga masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk mengaktifkan Pos Covid-19 yang ada di Desa dan Kelurahan dan selalu taat mematuhi Prokes sesuai anjuran pemerintah serta menghimbau kepada masyarakat apabila ada pendatang dari luar daerah supaya melapor ke Kepling, Kades Lurah masing masing guna mencegah penyebaran Covid 19, “ terang Taufik.
 
Danramil 02/Kota Padangsidimpuan Kapten Inf B. Hutabarat menambahkan, kampanye himbauan Prokes yang dilakukan tersebut merupakan hasil koordinasi Forkopimcam guna menghadapi kedatangan warga dari luar daerah di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
“ Kampanye ini guna menekan penyebaran Covid-19, mengingat akan ada warga yang datang dari luar daerah untuk menghadapi Lebaan Idul Fitri, yang tentunya kita harus tetap waspada dan kepada warga yang datang agar segera melapor kepada aparat pemerintah terdekat guna dilakukan isolasi mandiri, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “ ucap Kapten Hutabarat. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini