-->

Formapera Peduli dalam Program Bakti Sosial Sirkumsisi/khitanan Gratis Berjalan Sukses

HARIAN9 author photo

 

DELI SERDANG| H9

 Kembali LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara ( Formapera ) menunjukan eksistensinya dikalangan Masyarakat. Kali ini dibawah Program DPD Formapera Deli Serdang, Formapera mengadakan Bakti Sosial Formapera Peduli "  Sirkumsisi/Khitanan Gratis ", yang pelaksanaan nya dilakukan selama 3 hari terhitung tgl 8.9 dan 10 April 2021, diklinik Amanah Jl.Ampera Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis Kab.Deli Serdang. ( 10/04/2021 ).

Hal ini, tentunya kian menunjukan lsm Formapera kian merakyat, peduli dan tanggap terhadap kondisi sosial lingkungan masyarakat. Dengan kondisi yang saat ini, kehidupan ekonomi masyarakat yang sulit akibat dampak pademi covid-19, tentunya program sirkumsisi/khitanan gratis sangat membantu masyarakat. 

Program sirkumsisi/khitanan gratis dimasa Pademi saat ini, tentunya membuat panitia pelaksana yang diketua M.Najib, dilakukan dengan standardisasi Prokes yang telah ditetapkan pemerintah, bahkan acara sirkumsisi/khitanan ini dikemas sedetail mungkin terhadap safety first baik untuk peserta maupun panitia itu sendiri, ini terlihat ketika panitia menyediakan ambulance sebagai akomodasi antar jemput peserta sirkumsisi dan setiap peserta bukan saja menggunakan masker namun turut  ditambah dengan memakai face Shield dan diwajibkan mencuci tangan sebelum sirkumsisi/khitanan dilaksanakan.

Dalam keterangannya, M.Najib selaku ketua panitia sirkumsisi/khitanan gratis ini mengatakan kepada awak media " Alhamdulillah, kegiatan sirkumsisi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, ini semua berkat kerjasama team secara kolektif tentunya, 

Ada Adik adik kita dari RM Amaliyah, rekan rekan dari DPD Formapera Deli Serdang yang bersama sama dengan kami sebagai panitia, cukup menguras pikiran, tenaga dan waktu tentunya, semua ini terbayar dengan rasa bangga, acara ini dapat selesai dengan baik, terang Najib 

dikatakan lagi oleh Najib " pelaksanaan ini mengedepankan Prokes, makanya acara awal rencana ini diadakan ditempat umum, namun karena pertimbangan sekarang masa Pademi, kami alihkan keklinik dan dibagi menjadi 3 tahap bg, sambung Najib lagi.

Atas terlaksananya acara sirkumsisi ini dengan sukses dan berjalan lancar, rasa terima kasih disampaikan kepada Ketua Dpd Formapera Deli Serdang Muslim Susanto, kepada para donasi dan pihak medis.

" Rasa haru, dan terima kasih sebesar besarnya kepada pihak medis ( klinik Amanah ) dan para donasi yang turut berperan serta dalam acara ini, dengan adanya mereka (medis dan dontur)  inilah tentunya acara  dapat terlaksana dengan baik, ujar Muslim sesaat setelah acara selesai.

"harapan dan program ini akan kita lakukan secara berkesinambungan intinya Formapera hadir ditengah masyarat guna memantau dan membantu hal hal yg kurang terpantau oleh pemerintah, LSM kami berupaya berbuat demi untuk kepentingan masyarakat dan mengutamakan kebutuhan masyarakat" tutup Muslim mengakhiri.

Diketahui oleh awak media, Program Formapera Peduli " sirkumsisi/khitanan gratis" ini, diikuti peserta sirkumsisi sebanyak 38 anak peserta berasal dari 2 kecamatan, kecamatan Batang kuis dan Kecamatan Percut Sei Tuan. Selama acara berlangsung, acara tersebut turut dikunjungi Ketua Umum Formapera Yudhistira, Sekjend Dpn Formapera Bambang Syahputa, Dewan Pengawas Formapera Irvan, Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal, Sekretaris DPW Formapera Sumut Abdul Hadi, pengurus Dpk Percut Sei Tuan dan Kepala Desa Bintang Meriah Bambang Hartoko,SH.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini