Gelar Operasi Pekat, Tim Gabungan Amankan Pria dan Wanita Dari Berbagai Lokasi

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H, tim gabungan Polres Padangsidimpuan bersama personil TNI dan Satpol PP Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melaksanakan penertiban dengan menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Jum'at (9/4/2021).

Dipimpin Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Akhmad Fauzi KS, didampingin Perwira Pengendali (Padal) Iptu Sulaiman Rangkuti dan Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Dilwan Iskandar Hasibuan, Operasi Pekat di sejumlah wilayah Kota Padangsidimpuan tersebut, melibatkan 122 personil, terdiri dari 62 Polres Padangsidimpuan  20 personil TNI dari Kodim 0212/Tapsel, 30 personil Satpol PP Kota Padangsidimpuan dan 10 personil Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan.

Operasi Pekat di bagi dalam 3 tim. Tim I
dipimpin Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP. Rudi Siregar, SH, dengan sasaran, pondok Yasmin di Jalan St. Mhd. Arif Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Pafangsidimpuan Utara Kita Pafangsidimpuan. Di lokasi, tim gabungan mengamankan 3 orang penghuni pondom yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kemudian di Daily Home Jalan St. Mhd. Arif Kelurahan Batang Ayumi Julu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, diamankan 2 orang yang tidak memiliki KTP, di Bukit Tor Simarsayang Kekurahan Bonsn Dolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, diamankan 2 orang tidak memiliki KTP dan satu ember minuman tradisional jenis tuak serta 4 botol minuman beralkohol jenis Bir hitam.

Tim 2 dipimpin Kasat Intelkam AKP Najaruddin bersama Kasat Binmas AKP S. Arifin Siregar dan KBO Lantas Ipda Ahmad E. Sitompul, dengan sasaran, warung tuak wilayah Desa Rimba Soping Kecsnatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan.

Tim.gabungan mengamankan 3 orang pemilik warung dan pekerja beserta bsrang bukti 2 ember minuman tradisional jenis tuak sebanyak 25 liter dan tim 3 dipimpin oleh AKP Lindung Sihaloho dengan sasaran wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan mengamankan 7 orang tanpa memiliki identitas diri.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Akhmad Fauzi KS, nengatakan Operasi Pekat yang digelar dalam rangka cipta kondisi menghadapi bulan puasa Ramadhan 1442 H.

Disebutkannya, dari operasi yang di gelar, sebanyak 16 orang diamankan, dengan rincian, laki laki 8 orang dan perempuan 8 orang, dimana 11 orang tidak memiliki KTP dan 5 orang pemilik warung menjual minuman tradisional jenis tuak dan minuman beralkohol jenis Bir.

" Warga yang terjaring karena tidak memiliki KTP, dilakukan pembinaan oleh Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan dan pemilik warung menjual minuman tradisional jenis tuak dan minuman beralkohol jenis Bir, dilakukan pembinaan oleh Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan, " ujar Kompol Fauzi. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini