Gerebek Padang Bulan, Polres Labuhanbatu Berhasil Amankan Dua Tersangka

HARIAN9 author photo


 LABUHANBATU | H9
Kapolres Labuhanbatu AKBP.Deni Kurniawan SIK.MH. melalui Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu SH.MH, Minggu (18/04/2021) menyampaikan bahwa, Sat Narkoba Polres Labuhanbatu melakukan penggerebekan Padang Bulan yang dijuluki Masyarakat dengan Kampung Narkoba pada hari Sabtu(17/04/2021) sekitar pukul 22.00 Wib dan berhasil mengamankan dua tersangka TRD dan RA.

Kata AKP.Martualesi Sitepu, Penggerebekan Padang Bulan ini menindak lanjuti dari Laporan Masyarakat yang menyampaikan di Padang Bulan peredaran narkoba sangat meresahkan Masyarakat, sekaligus penggerebekan ini adalah tindakan nyata atas komitmen Polres Labuhanbatu dalam pemberantasan narkoba sampai ke akar-akarnya.

Tersangka yang dapat ditangkap adalah TRD alias Tamin (24) warga Jalan Sei.Tawar Kelurahan Bina Raga Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dan RA alias Indo ( 34) Warga Jalan Simpang Mangga Atas Kelurahan Bakaran batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya AKP.Martualesi Sitepu SH.MH. mengatakan, kedatangan Petugas membuat para pengguna dan calon  pembeli lari berhamburan dan berusaha menyelamatkan diri,akan  tetapi Personel kita yang terdiri dari Kanit Idik I Ipda Sarwedi Manurung, Kanit Idik II Ipda Tito Alhafezt,STrk.MH dan seluruh Personel Sat Narkoba melakukan penangkapan dua tersangka dan inipun sempat terjadi kejar-kejaran,

Dari kedua tersangka ditemukan barang bukti berupa 2(dua) plastik klip  bening berisi kristal putih diduga sabu-sabu seberat 0.44 gram bruto, 1(satu) buah kaca pirex kosong, 1(satu) unit HP merk Nokia, 1(satu) unit Sepeda motor merk Suzuki Shogun tanpa plat nomor Polisi, diluar dari kedua tersangka Petugas menemukan disekitar TKP barang bukti 25 plastik klip kecil bening berisi kristal diduga sabu-sabu seberat 3.69 gram bruto, diduga barang tersebut dibuang seseorang yang diduga sebagai pengedar yang melarikan diri.Kata AKP.Martualesi Sitepu.

Terhadap kedua tersangka di persangkakan melanggar pasal 114(1) subs 112(1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal  20 tahun penjara. 
WD 016
Komentar Anda

Berita Terkini