-->

Hadiri Pengajian Amaliyah Akbar, Wabup Palas Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menghadiri Pengajianj Amaliyah akbar sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim, Lansia dan lainnya yang di gelar di Halaman Balai Desa Transpir Sosa 1A, Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (08/04/2021). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H.

Turut hadir mendampingi Wabup Palas, Staf Ahli Bupati Bidang pembangunan, Ekonomian dan Keuangan Palas. Drs. Irwan Halomoan, MM., Kadis Perkimhub Palas, Ronny Syaiful S.Sos, MM, Kasatpol PP dan Damkar Palas yang diwakili Kasubbag Ren, EV dan Lap Satpol PP dan Damkar Palas Lanri Pardomuan, S.STP, bersama anggota, Camat Kecamatan Sosa Timur Darwin Simatupang, S.Sos, Sekcam Sosa Timur Kartim, Ketua TP PKK Sosa Timur Ny Rosmeri Darwin Simatupang,  Kepala Desa, 

Ketua MUI Sosa Timur beserta para tokoh agama, Pemuda Masyarakat, Kapolsek Sosa yang diwakili Bhabinkamtibmas Poksek sosa setempat Bripka Abdi Siregar, SH, Danramil 09/Sosa yang diwakili Babinsa Koramil 09/ Sosa Serka Hermanto, Ibu ibu pengajian dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya wakil Bupati mengajak para tamu undangan untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT. Karena tanpa ridho dari Allah tidak mungkin semua masyarakat dapat tumbuh berkembang baik dari segi perekonomian maupun pembangunan seperti pada saat ini.

“Karenannya dalam setiap upaya, proses, dan tahapan pembangunan khususnya di bidang mental spiritual sangat diharapkan. Disamping adanya upaya pemerintah, kalangan umat islam hendaknya harus mampu berdiri di garda terdepan dalam mewujudkan hasil-hasil pembangunan mental spiritual yang optimal,” ucap Wakil Bupati Ahmad Zarnawi.

Oleh karena itu, lanjut Wabup, melalui pengajian Amaliyah Akbar, dalam menyambut bulan suci Ramadhan, ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa. Serta saling membantu dan saling berbagi untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

“Saya berharap, hal ini dapat menjadi sebuah sarana untuk mendukung mantapnya ukhuwah islamiyah dan rasa kekeluargaan, yang dapat mendorong langkah kita untuk berkarya secara positif bagi masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itulah, saya ingin mengajak kepada seluruh umat islam di daerah ini marilah benar-benar kita pahami dan kuasai ajaran agama kita dengan sebaik-baiknya  mulai dari kewajiban beribadah hingga pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat terwujud pembangunan dan situasi kehidupan yang aman dan tentram,ajaknya.

Wabup juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas suksenya pengajian akbar yang terselenggara dengan motivasi dan antusias masyarakat “Melalui kegiatan seperti ini marilah kita dapat mengambil manfaat dan hikmah positifnya baik dari sisi agama untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa,” ujar Ahmad Zarnawi.

Selain itu, wabup menyahuti salam perpisahan yang diucapkan camat sosa timur, karena dalam berkarya dalam pengabdian,  itu dilakukan walaupun kita tidak ada jabatan, akan tetapi masukan dan pikiran bisa jadi suatu alat falam memajukan daerah, baik ia berupa saran dari camat sosa timur, darwin simatupang dalam memajukan daerahnya, pengabdian Camat itu tidaklah berhenti sampai dini, kiranya nanti akan ikut jadi caleg dari dapil ini, sehingga prospek pembangunan semakin cepat bersinergi dengan camat, masyarakat jauh lebih bsik kedeannya, tutup Wabup Palas Ahmad Zarnawi menyahuti uvapan dari camat Sosa Timur Darwin Simatupang.

Sebelumnya, Camat Sosa Timur, Darwin simatupang S.Sos, dalam sambutannya, mengajak istri tercintanya untuk mendampingi beliau di atas panggung menyampaikan pada acara Amaliyah akbar sekaligus penyambutan bulan suci ramadhan 1442 H.(2021.M) 

Dalam penyampainnya , Darwin mengatakan bahwa Dirinya akan habis masa baktinya menjadi Abdi negara, Saya memohon kepada seluruh masyarakat Sosa timur ucapan maaf atas segala kesalahan dan ke hilapan saya selama manjadi camat di Sosa timur ini, dan saat ini kita memperingati hari besar, yaitu penyambutan bulan suci Ramadhan dan kita harus mensucikan diri.

Dikesempatan ini pula saya samapaikan kata maaf kepada semua masyarakat Sosa timur ini Khususnya dan umumnya masyarakat Padang lawas",ucap Darwin tanpa disadari berurai air mata di pipinya.

Lanjutnya lagi, Dan disini saya juga menyampaikan sebagai masyarakat desa ini, apabila ada perbuatan dan kata kata yang tidak berkenan selam ini saya ucapkan dan saya perbuat, saya adalah manusia bisa, dan mohan agar kiranya di maafkan, tiada karya serta usaha lagi yang akan saya perbuat untuk memajukan daerah ini.

"Apa yang saya lakukan, saya perbuat dan saya ucapkan hari ini, maka itulah kemampuan dan usaha yang dapat saya perbuat untuk memajukan kecamatan Sosa timur ini. Dan tiada kata yang dapat saya katakan lagi terkecuali bukan perpisahan yang saya tangisi atas kepemimpinan saya selama ini akan tetapi pengangkatan saya sebagi camat yang saya sayangkan kemampuan cuma sampai disini",tutup Darwin.
      

Acara tersebut juga diisi dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an Amaliyah Akbar itupun ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh Buya H. Amiril Nasution LC. (Tuan Nalomok) dari Mandailing Natal. Selepas acara juga diberikan santunan kepada anak yatim, Lansia, serta lainnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini