-->

Inovasi Aice Hasilkan Produk Pelopor

HARIAN9 author photo

MEDAN| H9
Jika dulu es krim diposisikan oleh produsen sebagai barang yang “cukup mewah” dan hanya dekat dengan momen khusus konsumen, maka kini Aice membongkar kemapanan itu dengan strategi volume dan harga jual yang terjangkau.

Tidak berhenti sampai disini, inovasi Aice juga dengan menghasilkan produk pelopor, dimana Aice telah meluncurkan berbagai varian es krim pertama kalinya di pasar Indonesia, seperti Aice Mochi, Sweet Corn dan Double Chocolate Crispy.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana punya beberapa kuncian jawabannya. Menurutnya, Aice ingin selalu dikenal masyarakat sebagai es krim yang selalu punya inovasi dan menjadikan “Yang pertama selalu dari Aice”. 

Wanita yang juga dikenal publik dalam banyak momen pembagian jutaan masker medis ke grassroot di masa pandemi ini, mengatakan bahwa strategi pemasaran yang dijalankan perusahaannya adalah buah dari proses bisnis sejak tahap penemuan atau inovasi.

Menurut Sylvana, kesuksesan berbagai varian produk Aice tidak melulu disebabkan oleh faktor harga atau beberapa resep pemasaran saja. Ia membuka rahasia inovasi yang sangat intensif dilakukan oleh perusahaannya dalam memulai sebuah komersialiasi produk baru.

“Varian Aice Mochi adalah contoh kekuatan inovasi tinggi produk kami. Kulit mochi yang kenyal dirasakan konsumen adalah hasil dari inovasi pengolahan yang cukup high-end. Adonan kulit Mochi dengan proses produksi ditumbuk puluhan ribu kali untuk mendapatkan kulit mochi dengan tekstur dan kekenyalan yang sempurna,” ungkap Sylvana, Rabu (28/4/2021). 

Selain itu es krim Aice Mochi juga dijejali dengan berbagai pilihan bahan baku yang berkualitas. Cara pengolahan yang sesuai dengan tahapan resep tradisional ini akhirnya mampu menghasilkan kulit yang kenyal ketika dinikmati konsumen. Inovasi dalam produk Aice Mochi ini mungkin menjadi alasan mengapa hingga kini Aice Mochi menjadi salah satu produk unggulan Aice yang sangat disukai masyarakat.

Selain di Mochi, Aice juga piawai membuat banyak inovasi yang tak kalah unik dan sangat disukai konsumen. Perusahaan asal Singapura ini menjadi pelopor untuk es krim rasa jagung dengan bentuk jagung di Indonesia. 

"Aice Sweet Corn sangat disukai konsumen karena lapisan kulit jagung yang sangat mirip dengan jagung asli. Kulit Aice Sweet Corn dinilai konsumen lebih wangi dan memiliki aroma smoked di bagian kulit. Inilah yang membuat rasanya klop dengan isian es krim rasa jagung saat lumer di mulut konsumen," ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai inovasi atas varian es krim dengan bentuk dan rasa yang “klasik”, Sylvana kembali membuka satu kuncian inovasi produk Aice lainnya. Ia memulainya dengan membuka posisi penjualan yang primadona di jajaran produk Aice. Menurutnya, Aice Double Chocolate Crispy adalah salah satu best seller Aice di pasar.

“Berbagai langkah bisnis kami yang dinilai sebagian pihak sebagai cara yang revolutif dan super inovatif sesungguhnya berawal dari nilai-nilai sederhana yang Aice terapkan. Ada empat huruf yang mewakili empat nilai inti Aice. A untuk kualitas grade A atau terbaik. I untuk inovasi. C untuk cheerful atau ceria. Dan E untuk share atau berbagi ke seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Sylvana.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini