-->

Kades Sei Meran Mediasikan Warga dan FSPTI

HARIAN9 author photo


 LANGKAT| H9
Kepala Pemerintahan Desa Sei Meran Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat M Taufik Tarigan melakukan mediasi antara kelompok masyarakat yang sudah lama melakukan bongkar muat di Perusahaan Kelapa Sawit dengan serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia ( FSPTI) Desa Sei Meran yang di laksanakan di aula kantor Desa Sei Meran, Rabu(15/4/21).

Menurut M.Taufik Tarigan aebagai Kepala Desa  Sei Meran semua masalah yang terjadi dapat kita selesaikan karena Pemerintahan Desa prinsipnya bersifat netral namun Pemerintahan Desa juga punya kepentingan agar Desa ini tetap damai dan nyaman .Dan tidak ada keributan antar warga dengan FSPTI.

Keberadaan Masyarakat Dusun V Sei Meran sebagai kelompok pekerja bongkar muat di Perusahaan PT JBP yang merupakan perusahaan perkebunan Sawit sudah lama saya Ketahui begitu juga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ( LMPD) Juga warga Saya yang merupakan mitra kerja .

Sedangkan keberadaan FSPTI  saya belum tahu, baru dalam Mediasi ini keberadaannya saya Ketahui .M Taufik beralasan karena pihak pekerja belum pernah melayangkan surat apapun kepada Pemerintahan Desa Sei Meran.

Lebih lanjut Taufik juga mengatakan.kalau terjadi apa apa tetap saya yang di panggil. 

Untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara Warga dan FSPTI  ,Kepala Desa minta semua pihak harus merangkul semuanya dengam melalukan perubahan AD/ ART sehingga semua merasakan keadilan untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut,papar M.Taufik Tarigan.

Hadir dalam Mediasi Kepala Desa Sei Meran, anggota Polsek P Susu IPDA Sisbudianto, LPMD, dan anggota FSPTI Desa Sei meran( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini