-->

Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021 di Halaman Bolak Nadimmpu Kota Padangsidimpuan Kota Padangsidimpuan, Senin (12/4/2021).

 Operasi Keselamatan Toba 2021 dengan tema,’Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan’, diikuti peserta apel dari unsure Polri, TNI, Pemko padangsidimouan, OKP dan Kwarcab Pramuka.

 Apel pasukan juga dihadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H. Arwin Siregar, MM, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Syahril, PJU Polres Padangsidimpuan, Asisten I Setdakota Padangsidimpuan Iswan Nagabe, Kadis Kesehatan Sofyan Subri, Kadis Perhubungan Yusnal Daulay, Kakan Kesbangpol Alfian Pane dan Ketua Pemuda Panca Marga Dr. Habib Rahmansyah.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK MH mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran Covid-19.

 “ Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan Minggu tanggal 25 April 2021 yang difokuskan kepada masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, “ ujar Kapolres.

 Kapoles menyatakan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan ini akan melibatkan seluruh personil Polres padangsidimouan, TNI, Pemda, OKP dan Pramuka.

 “ Kekuatan personel tersebut akan tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, dengan strategi yang diterapkan adalah dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif disertai persuasif yang humanis, “ terangnya.

 Pada operasi Keselamatan Toba 2021 kali ini juga kata Kapolres, pihaknya akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantara upaya yang dilakukan yaitu melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus Covid-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam  mematuhi protokol kesehatan. 

 “ Saya tekankan kepada personil yang bertugas agar tetap menjaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pastikan setiap personel yang telah ditugaskan untuk paham tugas dan tanggung jawabnya, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19, laksanakan tugas dengan profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy system serta mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, “ terangnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini