-->

Kapolres Tapanuli Selatan Bersama Ketua Bhayangkari Gelar Baksos ke Panti Asuhan

HARIAN9 author photo

TAPSEL| H9

Polres Tapanuli Selatan melaksanakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan 1442 H dengan mengunjungi panti asuhan Amalya At-Tohir dan panti asuhan Maimun Bassilam Baru, Desa Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H, Jumat (23/4/2021).

 
Bakti sosial dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana, Elhaj, SH,SIK,MH, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Tapanuli Selatan Ny. Pepin Roman Elhaj, Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan AKP. Daulat M. Zein Harahap, Kasat Intelkam AKP. Eldi Koswara, Kasat Lantas AKP. Zaenal Mukhlisin, Kasat Sabhara AKP.Sofyan Helmi Nasution, SH, para personil Pokres Tapanuli Selatan dan pengurus Cabang Bhayangkari Tapanuli Selatan.
 
Kedatangan rombongan Polres Tapanuli Selatan, disambut Camat Angkola Muara Tais A.M. Fadil Harahap, S.Sos, MM, Danramil 11/BA Kapten Inf Zamril dan anggota Kapolsek Batang Angkola Iptu. Raden Saleh Harahap, Lurah Huta Tonga Paruntungan Siregar dan pimpinan panti asuhan Amalya At-Tohir, Muhammad Tabrani Tahir  beserta pengurus dan anak yatim piatu panti asuhan sebanyak 35 orang, pimpinan Yayasan Panti Asuhan Maimun Bassilam Baru Hj. Ahmad Darwis Hasibuan beserta pengurus dan anak yatim panti asuhan Bassilam Baru sebanyak 160 orang.
 
Adapun jumlah bantuan social untuk dua panti asuhan tersebut masing-masing, beras 23 karung, Indomie 15 kardus, minyak goreng 20 bungkus, gula pasir 45 Kg, bubuk teh Sari wangi 60 kotak, susu kaleng cap 3 sapi 30 kaleng dan telor 30 papan, yang acara penyerahannya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurang mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
Dalam sambutannya, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana, Elhaj, SH,SIK,MH, mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tapanuli Selatan terhadap anak yatim khususnya yang tinggal di panti asuhan Amalya At-Tohir dan panti asuhan Maimun Bassilam Baru, Desa Huta Tonga.
 
“ Pada hari ini, Poles Tapanuli Selatan menyalurkan bantuan social kepada anak yatim penghuni panti asuhan Maimun Bassilam Baru Hj. Ahmad Darwis Hasibuan beserta pengurus dan anak yatim panti asuhan Amalya At-Tohir dan panti asuhan Bassilam Baru. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban anak-anak dan saudara-saudara kami, : ujar Kapolres.
 
Kapolres juga tak lupa menyampaikan himbauan pencegahan Covid-19 kepada warga binaan panti nasuhan agar selalu mematuhi Prokes diantaranya rajin cuci tangan, menggunakan masker, dll, guna antisipasi penyebaran wabah Covid -19.
 
“ Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan anjuran pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang sangat berbahaya, ” ucap Kapolres.
 
Kapolres juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan ke dua panti asuhan karena sudah mengelola panti asuhan dengan baik. Demikian juga kepada unsur Forkopimca plus karena sudah memberikan perhatian yang terbaik kepada anak yatim yang ada di Kecamatan Angkola Muara Tais khususnya di ke dua panti asuhan tersebut.
 
“ Kami sari jajaran Polres Tapanuli Selatan siap untuk membantu dan menolong para anak yatim dan berharap agar pengurus panti asuhan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, “ ucap Kapolres.
 
Sementara pimpinan panti asuhan Amalya At-Tohir Muhammad Tabrani Tahir mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan dan Ketua Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan bersama jajaran dan unsur Forkopimca plus yang sudah mengunjungi panti asuhan Amalya At-Tohir.
 
“ Bahwa kita harus mengasihi dan membantu anak yatim tanpa harus melihat latar belakang serta agama, cukup karena hati nurani saja dan menganggap sebagai sesama manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, “ tutur Tabrani.
 
Pimpinan Yayasan panti asuhan Maimun Bassilam Baru Hj. Ahmad Darwis Hasibuan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan dan Ketua Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan atas perhatan yang diberikan kepada abak yatim yang ada dip anti asuhan di wilayah hukum Poles Tapanuli Selatan.
 
“ Semoga ini menjadi amal ibadah kita semua, mengigat anak yatim bukan saja menjadi tanggungjawan pihak panti semata, tetapi ini menjadi tanggungjawab kita semua semagai ummat manusia, “ terang Hj. Ahmad Darwis Hasibuan.
 
Sedangkan Camat Angkola Muara Tais A.M. Fadil Harahap, S.Sos, MM, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Tapanuli Selatan saat ini berada di peringkat III sebagai Kabupaten Layak Anak, sedangkan untyi Kabupaten Tapanuli Selatan, Kecamatan Angkola Muara Tais juga mendapat peringkat I sebagai Kecamatan Layak Anak.
 
“ Dengan predikat ini, pemeritah daerah, Forkopimka plus Angkola Muara Tais siap mendukung kegiatan pembinaan anak yatim piatu yang bertujuan untuk membuat anak yatim piatu menjadi lebih baik kedepannya, “ papar A.M Fadil.
 
Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan social secara simbolis oleh Kapolres Tapanuli Selatan dan Ketua Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan kepada pimpinan dan perwakilan anak yatim di dua panti asuhan tesebut. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini