-->

Kapolres Tapanuli Selatan Pimpin Razia di Rutan Sipirok

HARIAN9 author photo


 TAPSEL|H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama Kepala Rutan Kelas II B Sipirok Jefri Ginting Amd, Ip, SH, MM, memimpin pelaksanaan razia di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sipirok, Selasa (6/4/2021) malam.

Turut serta dalam razia tersebut, Waka Polres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takdir Harahap, Danramil 03 / Sipirok Kapten Inf. Khodir Harahap, Plt. Rantas BNN Kabupaten Tapanuli Selatan Ronni Azhar, SH, Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKBP Paulus SIK, serta jajaran Polres Tapsel Lainnya, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, razia yang dilaksanakan tersebut, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Sipirok, sekaligus mengantisipasi adanya penyalahguna narkoba dan penyimpanan alat-alat berbahaya seperti senjata tajam (Sajam), dll.

" Kita melaksanakan razia bersama TNI dari Koramil 03 / Sipirok dan BNNK Tapsel guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi peredaran Narkoba di dalam Rutan yang dilakukan oleh para penghuni rutan, " ujar Kapolres AKBP Roman.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan, razia ini sekaligus untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 57 dan dalam pelaksanaannya, personil Polri dan TNI hanya bersifat membekap atau membantu personil Rutan dan tetap menghargai peraturan di Rutan Kelas II B Sipirok. 

" Personil gabungan melakukan pemeriksaan terhadap barang barang dan warga binaan dan dalam razia ini, petugas gabungan tidak menemukan barang barang yang mencurigakan serta dilarang, " katanya.

Kepala Rutan Kelas II B Sipirok Jefri Ginting Amd, Ip, SH, MM, mengapresiasi 
kegiatan yang dilaksanakan Pokres Tapanuli Selatan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi peredaran Narkoba di dalam Rutan Sipirok.

" Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berlesinambungan dengan melibatkan unsur Polri, TNI dan Kemenkumham khususnya Rutan Sipirok sehingga warga binaan penghuli Rutan merasa aman selama menjalani pembinaan, " terangnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini