-->

Kelamaan Libur Sekolah Sekelompok Anak Di-Madina Jadi Pemulung Barang Bekas

HARIAN9 author photo


 MADINA| H9
Libur panjang kepada anak sekolah ditanah air akibat pandemi covid19, untuk menjaga meluasnya penyebaran virus yang katanya mematikan itu.

Akhirnya pemerintah Indonesia memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah, namun tidak disangka dibalik semua itu atau akibat kelamaan libur sekolah, sekelompok anak-anak di kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera utara menjadi pemulung barang bekas.

"Malas dirumah terus duitpun tak ada mending cari duit kami gak takut korona (covid19) kami lebih takut tidak makan" kata anak salah satu kelompotan anak-anak pemulung itu yang tidak mau identitasnya si ketahui kepada Media, selasa (06/04/2021).

Sebelumnya, bahkan warga lainnya sempat meminta para klompotan anak-anak itu untuk pulang kerumah mereka masing-masing karena dirinya miris melihatnya.

"Wei kalian pulang ngapain kalian disini cari barang bekas mending pulang belajar aja di rumah," ujar Muhammad Nuh.SH (40) seorang warga Panyabungan yang kebetulan melihat sekelompok anak-anak itu yang memulung barang bekas itu di sekitar areal persimpangan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina Panyabungan.


"Ini akibat kelamaan libur sekolah, saya harap pemerintah segera memberikan solusi yang terbaik untuk anak bangsa ini" harapnya.(syah9)
Komentar Anda

Berita Terkini