Ketua JPRMI Palas: Ayo ke Masjid Dan Jaga Kamtibmas

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut),  menghimbau dan mengajak remaja putra putri Khususnya kabupaten Palas Ayo Makmurkan Masjid sebagai upaya menanamkan kecintaan generasi muda terhadap masjid, dan menghindari dari perbuatan yang tercelah, seperti terhindar dari bahaya narkoba, dan kriminal lainnya.

"Himbauan dan ajakan ini merupakan salah satu pemecahan masalah perilaku negatif yang banyak terjadi di kalangan generasi muda saat ini," demikian kata Ketua PD JPRMI Kabupaten Padang Lawas Muhammad Idrisman Mendefa, di Sibuhuan, Sabtu (17/04/2021), selepas melaksanakan kegiatan JPRMI Palas.

Menurut dia Palas terkenal dengan filosofi yang sering kita dengar dan dijuluki serambi mekkah, gerakan ini diharapkan mampu menghidupkan kembali kecintaan generasi muda untuk kembali ke mesjid terlebih lebih ini bulan suci ramadhan.

"Pada masa lampau pembinaan generasi muda dilakukan di surau yang telah melahirkan tokoh sukses dengan bekal kemandirian dan agama yang kuat," katanya.

Ketua Umum JPRMI Palas menyampaikan  Ayo makmurkan Masjid terutama remaja, untuk menghindari perbuatan yang melanggar, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Untuk Palas tidak sulit mengaktualisasikan karena latar belakang masyarakat yang religius, katanya.

Ia mengatakan dalam memakmurkan Masjid akan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat dan sekaligus sarana pemecahan masalah persoalan generasi muda melalui tiga pilar.

Idrisman menjelaskan disaat melaksanakan ibadah sholat, tarawih, tadarus, tetap jaga kekondusifan, karena dalam tiga pilar tersebut yaitu pendidikan Islam, akhlak dan juga karakter, pilar ekonomi yang menjadi solusi permasalahan ekonomi masyarakat seperti kegiatan remaja mesjid penggerak desa dengan keterampilan kewirausahaan.

Sejalan dengan itu Pemerintah Kabupaten Padang lawas telah memulai pelaksanaan vaksinasi juga termasuk upaya dalam menyambut Ramadhan 1442 Hijriah.

Dengan demikian, jangan lupa untuk tetap menjaga kamtibmas, sehingga kenyaman dalam beribadah akan indah dan lebih baik, harapnya.(WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini