-->

Komisioner dan Staff Pegawai KPU Paluta Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

HARIAN9 author photo


PALUTA| H9
Jajaran komisioner dan pegawai serta staff Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menjalani proses vaksinasi Covid-19 dosis pertama di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Senin (19/04).

Sebelum divaksin Komisioner KPU Paluta koordinator divisi teknis Herisal Lubis SH bersama koordinator divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas M Nafsir Rambe serta juga staf menjalankan pemeriksaan awal. Mulai dari tensi darah, detak jantung kemudian baru menuju ruang observasi dan menunggu dipanggil.

Menurut Herisal Lubis SH didampingi M Nafsir Rambe yang ikut menjalani vaksinasi Covid-19 menyampaikan bahwa vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

Dikatakannya, proses vaksinasi berjalan dengan lancar hingga selesai tak ada yang mengeluh dan ia sendiri tak merasakan gejala apa pun usai divaksin dan meminta masyarakat untuk tidak takut. 

“Alhamdulillah sudah selesai divaksin untuk dosis pertama dan berjalan lancar dengan tidak ada gejala yang mengkhawatirkan,” ujar Herisal.
Dikatakannya, meskipun hari ini belum semua komisioner dan staff KPU Paluta yang divaksin, pihaknya mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona.

Ia pun berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir sehingga kondisi kembali berjalan seperti sedia kala dan roda ekonomi berjalan dengan baik serta pembangunan dilanjutkan.

Senada, pelaksana tugas Sekretaris KPU Paluta Samsul Bahri Siregar menyebutkan bahwa komisioner dan staf KPU Paluta menjalani vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama.
Katanya, ada 21 orang pegawai dan staff ditambah 5 orang komisioner KPU Paluta yang akan menjalani vaksinasi secara bergiliran.

“Hari ini baru sebagian yang menjalani vaksinasi, besok akan dilanjutkan sampai semua pegawai dan staff beserta komisioner ikut divaksin,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta dr Sri Prihatin Harahap melalui Kabid P2P dr Afrida Henny Simamora mengatakan bahwa KPU merupakan salah satu lembaga yang melayani publik sehingga menjadi sasaran atau prioritas untuk segera divaksin. 

Afrida juga mengingatkan, meski sudah divaksin, semuanya harus tetap mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

“Walaupun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan dan menjaga jarak,” tegasnya.(WD009)
Komentar Anda

Berita Terkini