Langgar Prokes Ambil Bantuan di BNI Brandan

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Dari pagi sampai siang ini, Rabu (21/4/21) masyarakat  Teluk aru  dan Aceh Tamaiang ramai mendatangi  BNI Jalan Thamrin PangkalanBrandan untuk melihat pengumuman bantuan dari Pemerintah. 

Namun sangat di sayangkan pengumuman bagi penerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta masyarakat tidak melaksanakan prosedur kesehatan ( Prokes) seperti menjaga jarak, memakai masker,meskipun ada  juga yang menggunakan masker. 

Akibat pengumuman tidak dapat dilihat langsung masyarakat Brandan maupun dari luar daerah berkerumun tanpa mengindahkan Prokes.

Meskipun di bawah terik matahari warga khususnya kaum ibu tidak peduli untuk melihat pengumuman padahal sebagian ibu ibu sedang melaksanakan ibadah puasa.

Kasihan warga yang sedang  antri di bawah terik Matahari  hanya ingin mengetahui  namanya apakah ada sebagai menerima atau tidak.

Hal ini di sampaikan Sela(50) warga Kelurahan Pekan Besitang yang dari pagi sudah menunggu, pihak sekuriti meminta untuk hari ini antri cukup 100 orang. Menurut Sela pengumuman tidak ada di tempelkan melainkan pihak security yang mengecek nama warga ke pelayanan BNi.

Sebagai warga Sela mengharapkan metode pengumuman seperti di BNI seharusnya tidak terjadi seandainya pemerintah mau bersinergi 

Ada pihak ke satu dan pihak kedua sebagai tim verifikasi siapa saja  yang berhak menerima bantuan tersebut, kenapa tidak diantar langsung surat pengumumannya,kata Sela.

Sedangkan Nunung (39) warga P.Susu  ketika di konfirmasi kru H9 seharus  pihak verifikasi namun.pihak BNI Bersinergi dengan pihak Desa dan Kelurahan agar tidak terjadi kerumunan dengan memberikan nama nama penerima bantuan dari Pemerintah, harap Nunung. 

Hasil pantauan kru H9 langsung ke lapangan Halaman BNI Jalan Thamrin P.Brandan memang benar tidak ada papan pengumuman, sedangkan penerima bantuan rela kepanasan, informasi yang berhasil di rangkum dari lokasi bahwa penerima bantuan jumlah nominalnya bervariasi ada Rp 2,4 juta, 1,4 juta.Dan warga yang berkerumun bukan saja warga P.Brandan ada juga dari Besitang  P.Susu,  Gebang, Sei Lepan,Brandan Barat bahkan ada yang datang dari Aceh Tamiang (WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini