-->

Lumbung Air Wakaf Targetkan Dua Juta Penerima Manfaat Selama Ramadan

HARIAN9 author photo


 JAKARTA| H9
Lumbung Air Wakaf terus berproduksi untuk mendukung jalannya Gerakan Sedekah Ramadhan tahun ini. Seperti yang tampak di salah satu Lumbung Air Wakaf yang berkolaborasi dengan PT Harazaki Surya Abadi di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

“Ada 16 titik Lumbung Air Wakaf yang kini mendukung produksi Air Minum Wakaf. Dari seluruh titik ini, Global Wakaf- ACT menargetkan produksi hampir 200 ribu karton yang siap menyapa sekitar 2 juta penerima manfaat di seluruh Indonesia,” ungkap Moch Nurul Ramadhan dari tim Global Wakaf, Kamis (15/4/2021).

Tak hanya masyarakat prasejahtera, nantinya gerakan ini juga akan menyasar berbagai institusi pemerintah, masjid, sekolah, hingga pesantren. “Ini sebuah inisiasi yang sangat baik untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan selama Ramadan,” jelas Nurul.
Dalam satu harinya, Lumbung Air Wakaf di Cijeruk dapat menghasilkan sekitar 12 ribu karton air minum. Produksi sendiri dikerjakan dalam tiga sif.  Momon Mulyadi sebagai General Manager PT Harazaki Surya Abadi mengungkapkan, hadirnya program ini juga membawa kebermanfaatan tersendiri bagi pabrik.

“Bagi kami ini luar biasa, karena kami memiliki sumber air yang sangat-sangat berlimpah. Di mana kalau kita tidak produksi, air itu akan terbuang saja. Alhamdulillah ketika ada program seperti ini mesin-mesin dan karyawan yang kami punya dapat berjalan dengan baik untuk mendukung aksi kebaikan,” ungkap Momon.

Sejalan dengan Global Wakaf, PT Harazaki Surya Abadi juga memiliki misi sosial yang besar. Perusahaan ini pernah menyediakan program sosial untuk sebuah pesantren. Sehingga melalui program Lumbung AirWakaf ini, mereka berharap dapat menyebarkan kebermanfaatan yang luas juga. “Sehingga air ini dapat bermanfaat untuk halayak ramai dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,” harap Momon.

Perlu diketahui, Lumbung Air Wakaf telah Global Wakaf hadirkan dengan produknya Air Minum Wakaf sejak akhir 2019 lalu. Produk yang dibagikan secara gratis ke masyarakat ini bersumber dari pengelolaan dana wakaf masyarakat. Hingga kini, air dalam kemasan tersebut terus berproduksi, bahkan semakin banyak dan meluas, khususnya untuk mendukung program pangan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan yang ACT inisiasi di bulan suci kedua selama pandemi ini.
Komentar Anda

Berita Terkini