-->

Masih Ada Warga Tapsel Yang Bandel Tidak Indahkan Prokes

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Walau Operasi Yustisi terus di gelar Polres Tapanuli Selatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, namun masih ada juga masyayakat yang bandel tidak mengindahkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Seperti yang terjadi di Jalan Lintas Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, sebanyak 125 warga pelanggar Prokes diberi hukuman dan tindakan, diantaranya  55 pelanggar diberi teguran lisan dan 70 pelanggar diberi teguran tertulis, Rabu (31/3/2021).

Operasi Yustisi kali ini dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) AKP. Sumanto, didampingi Perwira Pengendali (Padal) Iptu. Alpian Sitepu, Iptu. Tongan Siregar dan Ipda. Ahmad Juli Nasution,  dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tapanuli Selatan No.49 tahun 2020.
Disamping itu, petugas juga membagikan masker sebanyak 40 buah kepada warga yang tidak pakai mssker saat melaksanakan aktivitas.

Sementara personil yang dilibatkan dalam operasi tersebut sebanyak 20 personil, terdiri dari 10 personil Polres Tapanuli Selatan, 5 personil Sat Pol PP Tapanuli Selatan, 2 personil Dishub Tapanuli Selatan dan 3 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pawas AKP. Sumanto, mengatakan, tujuan Operasi Yustisi yang digelar tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes dalam masa pandemi Covid-19 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

” Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan aman dan baik, bahkan sebagian masyarakat di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan sudah mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19, ” ujar AKP. Sumanto. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini