-->

MoU Bersama Universitas Sumatera Utara Telah Diteken Pemkab Palas

HARIAN9 author photo


 PALAS| H9
Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan antara Pemkab Palas dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Telah di teken oleh Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Penandatanganan MoU ini dihadiri Wakil Rektor III Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, Ketua DPRD Kabupaten Palas Amran Pikal Siregar, Asisten I Penguhum Nasution, Kepala Bapenda Gunung Tua Hamonangan Daulay, Kaban PPKAD Hj Yenny Nurlina, Kabag Hukum Agus Saleh Daulay.

Dalam pertemuan itu juga dibahas tentang proses pembangunan yang ideal dimulai dengan riset yang terperinci oleh para ahli yang berkompeten.

Demikian disampaikan Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) usai pertemuan dengan Rektor USU Dr Muryanto Amin di ruang Rektor USU, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Bupati Palas mengatakan, riset dari lembaga penelitian diharapkan dapat penataan tata ruang, tata kelola dan pengkajian kepuasan publik terhadap pelayanan yang dilakukan jajaran pemerintahan.

Melalui jalinan kerjasama yang terjalin dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, dapat membantu Pemkab Padanglawas.

“Kepuasan publik harus diriset, sehingga bisa terlihat barometer capaian kinerja pemerintah agar kami dari pemerintah juga bisa lebih fokus dan melakukan pembangunan yang tepat waktu dan tepat sasaran," kata Bupati Ali Sutan, Kamis (8/4/2021) kepada wartawan melalui telepon seluler.

Ali Sutan berharap, Kabupaten Palas ditata dengan penelitian dan pembangunan yang baik, tidak asal-asalan dengan menghindari praktik tambal sulam.

Sementara, Rektor USU Dr.Muryanto Amin mengatakan, pembangunan memang sebaiknya dilakukan dengan sistematis.

"Khususnya dalam mengerjakan sesuatu yang monumental, harus ada perencanaan yang baik dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak,” kata Rektor.

Rektor berharap, melalui penandatanganan ini jangan hanya berhenti sebagai formalitas saja. Tetapi tindak lanjutnya yang lebih penting.

"Kita berharap adanya pengembangan kerjasama ini secara berkelanjutan pada bidang lain, tidak hanya bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat," tandasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini