-->

Ngabuburit Bersama Shopee Membahas Peluang Bisnis di Big Ramadan Sale

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Ramadan tidak hanya waktu untuk refleksi diri dan memaksimalkan ibadah, tapi juga merupakan berkah bagi banyak pelaku usaha dengan meningkatnya kebutuhan produk fashion muslim, makan minuman untuk berbuka dan sahur sampai berbagai kebutuhan esensial lainnya. 

Shopee mengadakan media gathering dengan tajuk ‘Ngabuburit Berbagi Ide Bisnis Bareng Shopee Big Ramadan Sale’ sebagai bentuk wadah bagi penjual UMKM untuk bisa memanfaatkan potensi bisnis guna meningkatkan usahanya lewat e-commerce di tengah bulan puasa. 

Dalam acara ini Shopee menghadirkan Radityo Triatmojo (Kepala Kebijakan Publik dan Pemerintah Shopee Indonesia), Allyssa Hawadi (Co-Founder Benang Jarum) dan Azwardi (Owner dari OKESNACK) dimana keduanya merupakan para penjual UMKM di Shopee. Dalam acara ini kedua penjual UMKM memaparkan peluang bisnis serta cara penjual UMKM dapat mengantisipasi lonjakan transaksi di bulan Ramadan.

Radityo mengungkapkan tahun lalu selama Ramadhan, terjadi peningkatan yang signifikan pada masyarakat Indonesia yang ingin berbelanja online serta semakin banyak orang yang ingin menjual produk secara online. 

"Hal ini menandakan bahwa selain bulan penuh berkah, Ramadhan juga menjadi peluang bagi para penjual UMKM untuk meningkatkan penjualan di tengah banyaknya permintaan produk dari konsumen Muslim,”ujarnya, Rabu )28/4/2021). 

Oleh karena itu, pihaknya mendedikasikan kampanye Shopee Big Ramadan Sale untuk membantu para penjual UMKM kami untuk memanfaatkan momentum yang baik ini.

"Selama Ramadan, kami mengamati bahwa ada permintaan yang lebih tinggi untuk produk tertentu di antara konsumen Muslim kami, dan ini termasuk permintaan yang lebih tinggi untuk busana Muslim. Untuk memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen, kami menyediakan produk-produk terbaru. Apalagi menjelang Idul Fitri, di mana banyak orang ingin tampil menawan sambil berbagi momen penuh kegembiraan bersama keluarga di media sosial,” tambah Allysa Hawadi.(pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini